Scroll to Top

Alat Penghemat Listrik Sebenarnya Tidak Berpengaruh Sama Sekali

By C Novita / Published on Saturday, 09 Sep 2017

images

Banyaknya tawaran dari penjual alat penghemat listrik yang mengklaim dapat membuat tarif listrik dapat ditekan walau pemakaian normal, membuat PT PLN akhirnya bereaksi. Menurut pihak perusahaan listrik negara itu, alat tersebut sebenarnya tak berpengaruh apapun.

Penghematan listrik tidak berasal dari alat apapun, melainkan dari banyaknya pemakaian konsumen sendiri.  Menurut humas PLN Area Tegal, Sutedjo, masyarakat harus berhati-hati dan tidak mudah tertipu dengan iklan alat penghemat listrik.

“Kami dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) menghimbau kepada para pelanggan agar tidak tertipu dengan alat penghemat listrik yang kini banyak beredar luas,” kata Sutejo, Sabtu (9/9/2017).

Pihaknya menyarankan jika masyarakat ingin menghemat, maka kurangi pemakaian alat listrik yang tak digunakan. Pakai alat listrik seperlunya saja, bukannya memasang alat penghemat yang belum terbukti efektif sama sekali.

“Tidak ada alat penghemat,” tegasnya lagi seperti dilansir laman Liputan6.

Apabila ada oknum penjual yang mengatasnamakan PLN untuk membuat masyarakat tertarik membeli, maka sebenarnya tidak ada program dari PLN yang terkait dengan alat penghemat listrik.

Pegawai PLN selalu membawa identitas diri atau kartu identitas lainnya, sehingga Anda dapat meminta identitas mereka jika dibutuhkan. Masyarakat diminta berhati-hati terhadap modus penipuan oknum yang marak terjadi, apalagi jika sudah menyuruh membeli berbagai alat listrik secara tidak resmi.

 

 

 

Komentar Anda