Scroll to Top

La Nyalla Tagih Utang ke PSSI, Menpora Siap Membantu

By Aditya / Published on Saturday, 09 Sep 2017

menpora imam nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah menerima surat permohonan dari tim kuasa hukum mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Surat tersebut terkait dengan permintaan bantuan kepada Menpora tentang penagihan utang yang masih dimiliki PSSI kepengurusan saat ini kepada La Nyalla Mattalitti. Imam Nahrawi pun menyatakan siap membantu.

“Saya sudah terima (surat dari La Nyalla Mattalitti) dan saya sudah minta ditindaklanjuti oleh PSSI. Kementerian ini sifatnya menerima surat dari siapapun, ada yang minta rekomendasi, termasuk minta pengajuan tempat tentu (apapun) itu kita harus fasilitasi dan bantu,” beber Menpora beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Bahwa kemudian ada stakeholder lain yang lebih punya tanggung jawab tentu mereka harus selesaikan. Tapi surat dari siapapun harus kita tindaklanjuti, disposisinya apa ke KONI atau ke KOI,” tambahnya.

“Silakan pihak PSSI yang menyelesaikan dengan bersangkutan. Karena menurut saya sudah ada kirim surat seperti ini, segera kirim surat dengan baik dan bicarakan. Tidak ada sesuatu yang tidak bisa selesai. Pasti selesai,” tandas Imam Nahrawi.

Tim kuasa hukum La Nyalla Mattalitti terpaksa meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turun tangan atas masalah ini karena PSSI tidak merespons ketika ditagih utangnya. Jumlah utang PSSI kepada La Nyalla Mattalitti sendiri disebut-sebut mencapai 13 miliar rupiah.

“Melalui surat ini kami memohon kepada Bapak Menpora agar dapat meneruskan permintaan klien kami (La Nyalla Mattalitti) kepada PSSI yang pengawasan organisasinya di bawah kewenangan dari Bapak Menpora sesuai undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional,” demikian isi surat tersebut.

 

Komentar Anda