Scroll to Top

Balawan Biasakan Musik untuk Calon Bayinya

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Jan 2012

Gitaris handal asal Bali, Balawan, sedang menunggu saat-saat bahagia. Sekitar 3 bulan lagi, sang istri, I Gusti Ayu Kamaratih, akan melahirkan buah hati pertama dari hasil pernikahan mereka.

Sebagai musisi, Balawan ingin bayinya kelak langsung mengenal musik. Sejak masa kehamilan istrinya menginjak 4 bulan, Balawan pun sudah mengenalkan musik dengan sering memetik gitar di dekat sang istri.

”Biar si bayi belajar mengenal musik, dan sekarang dia sudah merespons dengan menendang,” ujar putra daerah Gianyar pemilik nama lengkap I Wayan Balawan ini seperti dikutip dari Kompas, Rabu (11/1).

Selain, memainkan lagu-lagu jazz yang enak didengar, Balawan juga memetik lagu-lagu klasik agar istri dan calon bayinya merasa nyaman. Musisi yang telah mengeluarkan 3 album solo ini pun memetik gitar dua kali sehari, antara satu sampai dua jam, hingga ia merasa agak letih.

”Sampai saya merasa ngantuk, baru berhenti,” tutur Balawan.

Balawan tidak mempersoalkan apakah anaknya kelak berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Yang jelas, ia akan berusaha menularkan kebisaannya bermusik kepada penerusnya itu.

”Mudah-mudahan juga bisa menularkan musik kepada dia,” tandas personel grup Trisum yang diawaki oleh tiga gitaris ternama Indonesia, yakni dirinya, Dewa Budjana, dan Tohpati, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda