Scroll to Top

Top Skor Liga Spanyol Hari Ini: Lionel Messi 5 Gol, Geser Maxi Gomez di Puncak

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Sep 2017

Jika Ingin Lionel Messi Bahagia, Presiden Barcelona Harus Mundur!

Top skor Liga Spanyol hari ini pada Senin (11/9) dikuasai oleh Lionel Messi. Bintang utama Barcelona ini mencetak total lima gol dalam tiga jornada awal La Liga. Koleksi Messi mengeser posisi Maxi Gomez, penyerang Celta Vigo yang sempat memimpin daftar pencetak gol sementara La Liga.

Sejak Lionel Messi dikembalikan sebagai false nine dalam formasi Barcelona, Si Nomor 10 terus saja menunjukkan kedahsyatannya. Pekan pertama La Liga memang dirinya tidak beruntung dengan tiga tembakan yang mengenai mistar gawang Real Betis. Namun, berikutnya, Messi terus saja ‘menyalak’.

Setelah mencetak brace ke gawang Alaves untuk kemenangan 2-0 Barcelona, Messi mengemas hattrick saat klubnya menggulung tim tamu Espanyol 5-0 dalam Derby Catalunya pada Minggu (10/9) lalu. Di partai tersebut, rekan trio Messi, Luis Suarez juga membukukan gol perdana di Liga Spanyol musim ini.

Pesaing Lionel Messi bukanlah Cristiano Ronaldo. Pasalnya sang bintang terkena larangan bermain dalam lima pertandingan menyusul aksinya mendorong wasit di Piala Super Spanyol 2017. Justru muncul nama Maxi Gomez, penyerang Celta Vigo. Kesuburannya sangat ampuh.

Messi

Pekan ini, Maxi Gomez yang asal Uruguay kembali mencetak gol; yang kali ini memberikan kemenangan untuk Celta Vigo atas Alaves 1-0. Jadi, jika bicara konsistensi mencetak gol, Maxi Gomez lebih unggul daripada Messi; karena selalu membobol gawang lawan dalam tiga jornada awal.

Berikutnya ada Juanmi, penyerang sayap Real Sociedad yang tidak kalah subur. Fakta bahwa La Real sudah mengemas 10 gol dalam tiga jornada awal –lebih subur daripada Barcelona– terbantu oleh aksi Juanmi yang menyarangkan tiga gol. Sama persis dengan Maxi Gomez, dia tidak pernah absen membobol gawang lawan dalam tiga pekan awal La Liga.

Nama lain yang mulai bangkit adalah Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) yang kini sudah membukukan dua gol; yang dicetaknya dalam dua jornada terakhir. Sementara rekan setim Juanmi, Asier Illarramendi membukukan brace dalam kemenangan Real Sociedad atas tuan rumah Deportivo La Coruna 2-4.

Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol hingga Senin (11/9)

Lionel Messi        Barcelona    5 gol

Maxi Gómez        Celta de Vigo    3 gol

Juanmi        Real Sociedad    3 gol

Aritz Aduriz    Athletic Bilbao    2 gol

Marco Asensio        Real Madrid    2 gol

Ganso    Sevilla    2 gol

Ángel Correa        Atlético Madrid    2 gol

Willian José    Real Sociedad    2 gol

Asier Illarramendi    Real Sociedad    2 gol

Sergio León    Real Betis    2 gol

Ivi López        Levante    2 gol

Koke        Atlético Madrid    2 gol

Cristhian Stuani    Girona 2 gol

Komentar Anda