Scroll to Top

Anak Kedua Asri Welas Jalani Operasi Katarak Di Usia 3 Bulan

By Tyas / Published on Monday, 11 Sep 2017

Anak Asri Welas Katarak2

Asri Welas baru saja diberi cobaan oleh Tuhan karena anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja baru saja melakukan operasi mata katarak di usianya yang baru tiga bulan. Asri pun menuturkan kisah pilunya sebagai ibu yang mendapati bayi mungilnya sakit katarak di Instagram.

Awalnya, Asri tidak begitu paham jika penglihatan Ibran terganggu. Sampai suatu hari Asri melihat ada titik putih di tengah – tengah bola mata Ibran. Asri pun langsung membawa Ibran ke sebuah rumah sakit.

“Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya, ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan pinter nya anakku sayang kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin,” cerita Asri Welas.

Dari hasil pemeriksaan, dokter menyimpulkan jika Ibran kedua matanya terkena katarak dan harus segera dioperasi.

Anak Asri Welas Katarak3

“Hari ini Mas Ibran usianya 5 bulan kurang satu hari, foto ini diambil ketika mas Ibran masih 3 bulan dan alhamdulilah sudah menjalani operasi mata yang kanan dan berjalan dengan baik,Prof. Rita sudah cek keadaan syarat retina belakangnya akan tetapi sehabis operasi dilihat dari depan, retina depannya keadaannya bagaimana melalui infrared dan dilakukan setelah tidak ada luka setelah operasi mata kanan nya,” lanjutnya.

Operasi untuk mata kanan berhasil di lakukan, lanjut untuk mata kiri.

Anak Asri Welas Katarak

“Setelah 2 minggu operasi mata kanan, kita operasi mata kirinya oleh Prof. Rita, sebelum operasi Prof melihat kondisi mata kanannya bagian dalam dari depan, karena banyak kemungkinan yang terjadi, alhamdulilah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16, sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya mas Ibran,” tutur Asri.

Kini kondisi Ibran sudah membaik dan sudah bisa melihat tanpa terhalang apapun. Asri berpesan agar para wanita yang berencana hamil agar menjalani serangkaian test agar bayi mereka sehat.

“saran kepada yg baru menikah mau segera punya momongan dan yang sedang hamil cek tokso, rubela dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki2 nya,tapi asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja,minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik,” harapnya.

Komentar Anda