Scroll to Top

Hasil Indonesia vs Vietnam 0-3 Skor Timnas U19 Piala AFF U-18 2017

By Aditya / Published on Monday, 11 Sep 2017

Timnas Indonesia U19 kalah pandi lestaluhu

Hasil Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar pada Senin tanggal 11 September telah dituntaskan dengan skor 0-3 untuk kekalahan Timnas U19 Garuda. Berikut ini laporan pertandingan AFF Cup U-18 2017 antara Timnas Indonesia U19 vs Vietnam selengkapnya.

Setelah meraih dua kemenangan di babak penyisihan Grup B dengan membungkam tuan rumah Myanmar dengan skor 1-2 dan menggilas Filipina dengan 9 gol tanpa balas, skuad asuhan Indra Sjafri akhirnya kalah juga. Di tangan Vietnam yang juga telah mengemas dua kemenangan, Indonesia takluk dengan skor 0-3.

Anak-anak Merah Putih sebenarnya lebih mengendalikan jalannya pertandingan. Aksi memukau yang ditunjukkan oleh Egy Maulana Vikri dari sisi kanan berulangkali membuat pemain lawan kerepotan. Namun, keberuntungan tampaknya belum menyertai Timnas Indonesia U19.

Petaka untuk skuad Garuda Nusantara dimulai pada menit 37 ketika sang kiper andalan, Muhammad Riyandi, meminta ditarik keluar karena merasa mengalami cedera dan digantikan oleh Muhammad Aqil Savik.

Gawang Indonesia pun bobol tak lama kemudian, bahkan langsung dua gol. Adalah Le Van Nam yang dua kali membuat Muhammad Aqil Savik tertunduk lewat golnya pada menit 41 dan 45 atau menjelang babak pertama usai.

Indonesia kembali memperagakan permainan menyerang di babak kedua demi mengejar ketertinggalan. Alih-alih membalas, gawang Muhammad Aqil Savik kembali jebol. Menit 86, Bui Hoang Viet Anh menambah derita anak-anak Merah Putih. Skor 0-3 untuk Vietnam pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Indonesia
Muhammad Riyandi, Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; M Luthfy, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Muhammad Iqbal, Hanis Saghara

Vietnam
Ye Li Nie, Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lie Quang Vinh, Pham Van Luan, Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Taon, Truong Tien Anh, Le Van Nam, Le Xuan Tu

 

Komentar Anda