Scroll to Top

Jadwal Liga Champion 13 September 2017: Prediksi MU vs Basel, Misi Eropa!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 11 Sep 2017

Jadwal Liga Champion 13 September 2017 Prediksi MU vs Basel, Misi Baru!

Jadwal Liga Champion 13 September 2017 antara MU vs Basel akan digelar di Old Trafford pada pukul 01.45 WIB. Ini adalah partai perdana Manchester United di Liga Champions setelah menghilang sekian lama. Tampil di markas sendiri, prediksi Man. United vs Basel mengarah pada tuan rumah yang mengincar gelar setelah sukses menjadi juara Liga Europa musim lalu.

Jika melihat kekuatan di Grup A, Manchester United sangat beruntung. Mereka hanya bersaing dengan Benfica, CSKA Moskow, dan Basel yang bagaimanapun tidak memilki nama sebesar mereka; plus tidak punya skuat bergelimang uang layaknya Setan Merah. Namun United datang ke laga ini setelah bermain imbang 2-2 dengan Stoke City.

Jose Mourinho kemungkinan akan melakukan rotasi pemain di laga ini, sembari memperhatikan segudang masalah yang menimpa lini belakang timnya. Mou tidak bisa memakai Phil Jones dan Eric Bailly karena hukuman, Marcos Rojo yang cedera, juga Luke Shaw. Selain itu Ashley Young dan Zlatan Ibrahimovic absen.

Kelemahan besar ada di palang pintu, karena Mou harus menjajal duet baru Chris Smalling-Victor Lindelof. Nama terakhir belum tampil sekali pun musim ini. Jadi, Daley Blind bisa digeser ke tengah lagi. Selebihnya MU bisa menyaksikan tim yang komplet, termasuk Juan Mata yang tidak masuk starting XI saat melawan Stoke City.

Jadwal Liga Champion 13 September 2017 Prediksi MU vs Basel, Misi Baru! a

Lawan yang dijumpai, Basel, menjalani akhir pekan yang buruk pula, kalah 1-2 dari Laussane di kompetisi domestik. Kali ini sang jawara Swiss akan mengutus Ricky van Wolfswinkel sebagai juru gedor utama mereka ke gawang David De Gea. Dan melihat formasi United yang 4-2-3-1, Basel bisa memakai formasi tiga bek untuk menjaga kekuatan di lini tengah.

Rekor duel MU vs Basel sendiri cukup misterius. Meski perbedaan kekuatan cukup besar, faktanya Setan Merah hanya menang sekali, dua imbang, dan sekali kalah. Oleh karenanya, kali ini meski materi pemain Manchester United luar biasa, kemenangan belum tentu diraih dengan mudah.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Blind; Matic, Pogba; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku

Basel (3-5-2): Vaclik; Balanta, Suchy, Akanji; Lang, Elyounoussi, Xhaka, Zuffi, Riveros; Bua, van Wolfswinkel

HEAD TO HEAD

07-12-2011    Basel vs Manchester United 2-1

27-09-2011    Manchester United v Basel 3-3

12-03-2003    Manchester United v Basel 1-1

26-11-2002    Basel vs Manchester United 1-3

PREDIKSI SIDOMI: 60-40

Komentar Anda