Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2017: West Ham vs Huddersfield 2-0, Kemenangan Pertama The Hammers!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

WhuHud3

Hasil Liga Inggris 2017 antara West Ham United vs Huddersfield Town berakhir dengan skor 2-0 di London Stadium, Selasa (12/9) dini hari WIB. Skor West Ham vs Huddersfield ini jelas disambut suka cita oleh kubu tuan rumah karena ini adalah kemenangan pertama mereka di musim ini setelah menjalani tiga laga berat sebelumnya.

Menelan kekalahan di tiga laga awal, West Ham sangat termotivasi untuk bisa mengakhiri tren buruk itu di pertandingan ini. Masuknya Carroll membuat daya gedor West Ham menjadi lebih tajam dan sang striker nyaris saja mencetak gol di menit kedua pertandingan ini. Sementara di menit 13, peluang kedua West Ham lahir dari Chicharito yang mana tendangannya masih membentur mistar gawang Lossl.

WhuHud4

Huddersfield yang mencoba keluar dari tekanan tuan rumah sempat bisa meredakan tensi yang ada dengan permainan penguasaan bola mereka. Sayangnya, hal itu ternyata tak bertahan lama karena motivasi besar yang diusung skuad tuan rumah lah yang bisa membuat mereka kembali menekan tim tamu. Sempat ada peluang yang dibuang oleh Collins sebelum di menit 39 giliran Kouyate yang tidak bisa mengarahkan bola tepat ke gawang Lossl meski posisinya sudah bagus untuk mencetak gol.

Masuk babak kedua, West Ham bermain lebih ofensif karena mereka sudah tidak punya banyak waktu tersisa untuk mengejar kemenangan. Merasa daya gedor timnya kurang, Slaven Bilic pada akhirnya memasukkan Ayew untuk menambah dinamis pergerakan lini depan timnya dengan menggantikan Chicharito. Perubahan tersebut terbukti manjur karena permainan West Ham terlihat semakin luwes setelahnya.

WhuHud2

Bahkan Ayew pula yang membidani gol pertama West Ham di laga ini lewat sepakan keberuntungan Pedro Obiang. Disebut beruntung ketika tendangan kaki kiri Obiang membentur Zanka dan membuat arah bola menjadi sulit ditebak oleh Lossl. Sudah begitu, bola juga sempat membentur tiang gawang sebelum akhirnya masuk dan membawa West Ham unggul 1-0 di menit 72.

Gol tersebut membuat semangat para pemain West Ham semakin menyala dan mereka pun semakin ofensif saja dalam bermain. Hanya berselang lima menit setelah gol pertama, West Ham bisa memastikan kemenangannya dengan gol kedua dari Andre Ayew setelah pemain Ghana tersebut menyambar bola liar di depan gawang Lossl setelah terjadi kemelut di kotak penalti Huddersfield.

WhuHud1

Data Pertandingan:

West Ham 2-0 Huddersfield (Obiang 72’, Ayew 77’)

West Ham United Huddersfield Town
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
25. Joe Hart 1. Jonas Lossl
4. Jose Fonte 2. Tommy Smith
2. Winston Reid 25. Zanka 25′
19. James Collins 26. Christopher Schindler
5. Pablo Zabaleta 49′ 15. Chris Lowe (63’)
3. Aaron Cresswell 8. Philip Billing (83’) 45′
8. Cheikhou Kouyate 10. Aaron Mooy
14. Pedro Obiang (93’) 22. Tom Ince
30. Michail Antonio 17. Rajiv van La Parra
17. Javier Hernandez (64’) 9. Elias Kachunga (75’)
9. Andy Carroll (82’) 24. Steve Mounie
Substitutes Substitutes
13. Adrian 13. Joel Coleman
15. Diafra Sakho (82’) 3. Scott Malone (63’)
20. Andre Ayew (64’) 11. Abdelhamid Sabiri (75’)
21. Angelo Ogbonna 19. Danny Williams
22. Sam Byram 20. Laurent Depoitre (83’)
26. Arthur Masuaku 33. Florent Hadergjonaj
41. Declan Rice (93’) 44. Michael Hefele
Manager Manager
Slaven Bilic David Wagner
Referee Venue
Kevin Friend London Stadium

https://www.youtube.com/watch?v=6IWvWAmtA8s

Komentar Anda