Scroll to Top

Frank De Boer Tinggalkan Crystal Palace Dengan Sejarah Terburuk!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

De Boer

Crystal Palace telah resmi memecat manajer Frank De Boer setelah empat pekan bergulirnya kompetisi Liga Inggris musim ini. Pemecatan itu tentunya menjadi hal yang sudah tepat dilakukan oleh Palace karena bersama De Boer, mereka telah mencatatkan sejarah terburuk klub dalam keikutsertaan mereka di Liga Inggris selama ini.

Bagaimana tidak, selain terus menelan kekalahan dalam empat pertandingan pertama musim ini, Palace bahkan tidak sanggup mencetak satu pun gol. Padahal mereka punya penyerang sekelas Christian Benteke yang ketajamannya sudah tak perlu diragukan lagi. Hal itu pun membuat Palace mengemas sejarah terburuknya dalam 93 tahun ketika mereka bermain di level kompetisi tertinggi di Inggris.

“Crystal Palace Football Club mengumumkan telah memutus kerjasama dengan Frank De Boer. Kami mengucapkan terima kasih pada Frank atas dedikasi dan kerja kerasnya selama waktunya berada di klub. Manajer baru akan diumumkan segera dan kami berharap yang terbaik untuk Frank. Klub juga tidak akan memberikan komentar lebih lanjut untuk saat ini,” demikian keterangan dari kubu Palace.

Mimpi buruk Palace dan De Boer dimulai ketika mereka kalah telak 0-3 dari Huddersfield Town di pekan pertama di kandang sendiri. Setelahnya, Liverpool giliran mengalahkan Palace di Anfield dan dilanjut di pekan ketiga saat mereka menjamu Swansea City. Terakhir, Burnley bisa mengalahkan Palace 1-0 dan mengakhiri karir De Boer disana.

Tugas berat jelas sudah menanti siapa pun manajer pengganti De Boer nanti. Pilihan bagi Palace pun juga tidak banyak ketika kompetisi sudah berjalan seperti ini sehingga mereka harus benar-benar pintar memilih manajer baru yang sesuai dengan keinginan mereka.

Sementara bagi De Boer sendiri, pemecatan ini menjadi tambahan catatan buruk dalam karir kepelatihannya. Musim lalu pun ia juga dipecat di awal musim oleh Inter Milan setelah gagal memberikan performa terbaik dalam pekan-pekan awal Serie-A.

Komentar Anda