Scroll to Top

Indra Sjafri Kaget Timnas Indonesia U19 Dipermak Vietnam

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

indra sjafri timnas indonesia u19 tim pelatih 2

Kekalahan telak dengan skor 0-3 yang diderita Timnas Indonesia U19 dari Vietnam di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 kemarin membuat pelatih Indra Sjafri sangat kaget. Ia tidak menyangka bahwa skuad asuhannya bisa kalah dengan skor yang cukup telak. Pasalnya, Timnas U19 Indonesia menguasai jalannya pertandingan.

“Pertama, ini game di luar dugaan saya. Defense dan organisasi pemain kurang maksimal,” tutur Indra Sjafri usai pertandingan antara Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

“Di babak kedua, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun anak-anak belum dapat membongkar pertahananan Vietnam,” lanjutnya.

Indra Sjafri tidak bisa menurunkan Feby Eka Putra yang mencetak tiga gol ke gawang Filipina dalam pertandingan sebelumnya karena gelandang muda itu kurang fit. Kemudian, kiper M. Riyandi yang tampil bagus justru harus ditarik ke luar lapangan karena cedera di pertengahan babak pertama.

Posisi penjaga gawang kemudian digantikan oleh kiper kedua, Muchamad Aqil Savik. Tak lama berselang, gawang Indonesia kebobolan dua gol oleh Vietnam yang semuanya dilesakkan oleh Le Van Nam. Gawang Muchamad Aqil Savik kembali jebol pada menit 86 oleh Bui Hoang Viet Anh.

Kekalahan atas Vietnam ini juga disesali oleh pemain andalan Timnas Indonesia U19, Egy Maulana Vikri yang mengakui bahwa Vietnam memang bukanlah lawan yang mudah dikalahkan.

“Mohon maaf kami gagal meraih kemenangan. Mereka pintar membaca dan menahan permainan kita. Pertahanan mereka sangat rapat. Vietnam tim bagus,” ucap Egy Maulana Vikri.

 

Komentar Anda