Scroll to Top

Berita Bola Terkini: Indra Sjafri Tak Salahkan M. Savik

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

indra sjafri timnas indonesia u19

Berita Bola Terkini – Indra Sjafri dan jajaran pelatih Timnas Indonesia U19 tidak menyalahkan Muchamad Aqil Savik yang dimainkan sebagai kiper pengganti dan kebobolan tiga gol dalam laga babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 kontra Vietnam kemarin. Timnas U19 Indonesia menelan kekalahan dengan skor cukup telak 0-3 dari Vietnam dalam pertandingan tersebut.

Muchamad Aqil Savik dimasukkan pada pertengahan babak pertama setelah kiper utama Timnas Indonesia U19, Muhammad Riyandi mengalami cedera. Tak lama berselang, gawang Indonesia pun bobol dua kali sebelum babak pertama usai. Di babak kedua, gawang Muchamad Aqil Savik jebol sekali lagi pada menit 86 dan membuat skor 3-0 untuk kemenangan Vietnam.

Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, menolak menyalahkan Muchamad Aqil Savik. “Sebenarnya Savik dan Riyandi memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda. Hanya saja Savik memang masuk lapangan tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu,” ucap sang pelatih usai laga yang digelar di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar.

“Hanya 4 menit setelah masuk, dia langsung kebobolan dua gol. Sepasang gol yang saya pikir lahir dari (kesalahan dalam mengantisipasi) umpan silang lawan,” bebernya.

Ucapan senada juga terlontar dari pelatih kiper Timnas Indonesia U19, Jarot Supriadi. Ia menegaskan bahwa Muchamad Aqil Savik tidak grogi ketika diturunkan. “Tidak, tidak ada demam panggung. Memang perlu adaptasi ketika pemain baru masuk.”

“Mungkin para bek terbiasa dengan Muhammad Riyandi dan ada perubahan mendadak, jadi mungkin sedikit mengganggu psikis sehingga mereka kehilangan konsentrasi. Itu saja,” imbuhnya.

 

Komentar Anda