Scroll to Top

Jadwal Liga Champions Pekan Ini & Prediksi Liverpool vs Sevilla 2017, Aroma Dendam!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

"Liverpool v Sevilla - UEFA Europa League Final"

Jadwal Liga Champions pekan ini antara Liverpool vs Sevilla pada Kamis, 14 September 2017 pukul 01.45 WIB dimainkan di Anfield. Tuan rumah yang sedang krisis harus menjamu sang tamu yang justru tengah melesat. Prediksi Liverpool vs Sevilla bukan tidak mungkin malah berujung seri. Meskipun tuan rumah tentu memiliki beban luka masa lalu, saat ditumbangkan Los Nervioness di final Liga Europa 2017.

Liverpool datang ke partai pembukaan Grup E dengan wajah muram. Pasukan Jurgen Klopp baru saja dibantai oleh Manchester City 5-0 di liga domestik. Terlepas dari faktor bermain 10 orang, kehadiran Alex Oxlade Chamberlein ternyata tidak cukup membantu tim. Kini The Reds harus melawan Sevilla, yang sedang menjalani masa transisi.

Berbeda dengan tuan rumah, akhir pekan lalu Sevilla menang besar 3-0 atas Eibar. Pasukan Eduardo Berizzo juga tampak prima meski di starting XI mereka banyak pemain baru. Malah di laga ini, Los Nervioneses bisa memainkan Ever Banega sebagi jenderal lapangan tengah untuk formasi 4-1-4-1.

Kekuatan empat gelandang serang Sevilla harus dinetralkan oleh Liverpool. Tuan rumah akan memasang formasi 4-2-3-1 yang lebih stabil. Pertanyaannya adalah, nasib Philippe Coutinho; yang mungkin kali ini harus dipasang menemani trio Sadio Mane-Mohamed Salah-Roberto Firmino di depan.

"FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-SEVILLA"

Cedera yang menggerogoti Liverpool sebenarnya tidak terlalu berbahaya. Cuma, lini belakang mereka terlihat sangat bermasalah. Klopp harus mengombinasikan Dejan Lovren-Joel Matip, plus meminta dua gelandang bertahannya harus sedikit turun untuk menjaga kebocoran.

Setahun lalu, Liverpool pernah dikalahkan oleh Sevilla 1-3 di final Liga Europa 2016. Andai tidak terjadi luka itu, bisa jadi era Jurgen Klopp di The Reds tidak semuram ini. Oleh karenanya, Liverpool harus menggunakan laga ini sebagai balas dedam untuk memukul Los Nervioneses; yang tampaknya punya kekuatan lebih prima dibandingkan saat terakhir kali mereka bersua.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Gomez, Matip, Lovren, Robertson; Wijnaldum, Henderson; Salah, Coutinho, Mane; Firmino

Sevilla (4-1-4-1): Rico; Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi; Navas, Ganso, Banega, Sarabia; Ben Yedder

HEAD TO HEAD

18-05-2016    Liverpool    vs Sevilla 1-3

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda