Scroll to Top

Arsenal Hemat di Bursa Transfer, Ini Kata Hector Bellerin

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

Bellerin

Arsenal memang menjadi tim yang paling hemat di bursa transfer diantara tim-tim besar Premier League musim ini. Namun menurut Hector Bellerin, bukanlah kewajiban untuk menggelontorkan banyak uang di setiap musim panas karena Arsenal punya filosofi tersendiri dalam memperkuat timnya ketika periode tersebut tiba.

Ketika Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool membuang banyak uang untuk mendatangkan sejumlah nama baru berharga mahal, maka Arsenal hanya mendatangkan dua pemain baru saja yakni Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette. Harga nama kedua memang cukup mahal namun masih terbilang murah jika dibandingkan dengan nama-nama yang dihadirkan oleh empat klub lainnya tersebut.

Melihat pergerakan rival yang sangat bagus di bursa transfer sementara Arsenal terkesan adem-ayem jelas membuat fans merasa risau dengan peluang mereka musim ini. Namun Bellerin meyakinkan bahwa Arsene Wenger tahu soal apa yang ia lakukan di bursa transfer kemarin.

“Sepakbola tak hanya tentang menghamburkan uang saja. Ada beberapa klub yang membayar 100 dan 200 juta pounds untuk seorang pemain tapi kami merasa itu bukan cara yang tepat. Hal terpenting adalah membangun tim yang bagus, tim yang solid, dan kemudian mendapatkan hasil dari itu,” jelas Bellerin.

“Terkadang cara itu memang membutuhkan waktu yang lebih banyak disaat tim lain mengandalkan kekuatan uang mereka. Setiap klub punya sumber daya dan cara kerja masing-masing. Apa yang terpenting adalah di lapangan kami harus selalu bermain maksimal dan membuktikan bahwa uang bukanlah segalanya.”

Sementara dari nama yang keluar, Arsenal kehilangan beberapa pemain juga di musim ini. Sebut saja seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs, Wojciech Szczesny, Gabriel Paulista, dan Yaya Sanogo.

Komentar Anda