Scroll to Top

Liverpool Harus Segera Lupakan Kekalahan Dari Manchester City

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

Salah-De Bruyne

Liverpool baru saja mengalami kekalahan besar dengan skor 5-0 dari Manchester City di Liga Inggris hari Sabtu kemarin. Tidak mau performa seperti itu terus berlarut, para pemain Liverpool sepakat untuk segera melupakan kekalahan itu dan menjadikannya motivasi besar saat menghadapi Sevilla di pertandingan berikutnya di Liga Champions.

Kekalahan setelak itu tentunya tidak pernah diperkirakan sebelumnya oleh anak asuh Jurgen Klopp. Titik balik kesialan Liverpool di pertandingan itu terjadi setelah Sadio Mane mendapatkan kartu merah di babak pertama setelah secara tak sengaja ia menggasak kepala Ederson dengan kakinya saat berduel memperebutkan bola. Situasi itu langsung dimanfaatkan City untuk mengemas empat gol tambahan yang masing-masing dari Gabriel Jesus dan Leroy Sane sementara gol pertama dibuat oleh Sergio Aguero.

Hasil itu harus segera dilupakan karena Liverpool akan menghadapi laga penting melawan Sevilla. Andai tak bisa segera bangkit, maka Sevilla bisa sangat merepotkan Liverpool mengingat mereka bukanlah tim sembarangan jika sudah berbicara kompetisi antar klub Eropa seperti ini.

“Kami harus segera memikirkan pertandingan berikutnya, melupakan hasil kemarin, dan bermain seperti sebelumnya. Saya sangat bersemangat bermain di Liga Champions di Anfield dan saya akan berusaha keras membantu tim memenangi pertandingan ini,” tutur Mohamed Salah.

Simon Mignolet yang gawangnya dijebol lima kali oleh skuad Pep Guardiola kemarin sepakat dengan pernyataan rekannya tersebut. Kunci dari Liverpool untuk pertandingan esok rasanya adalah bagaimana cara mereka melupakan kekalahan dari City dan kemudian diubah menjadi semangat besar untuk mengalahkan Sevilla.

“Kami punya kesempatan untuk langsung menebus kekalahan itu dengan laga di tengah pekan ini (melawan Sevilla). Kami harus menempatkan segala sesuatunya dengan benar dan membuktikan lagi kemampuan kami,” tambah kiper Timnas Belgia tersebut.

Komentar Anda