Scroll to Top

Atletico Madrid Rampungkan Transfer Diego Costa Pekan Ini

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

Atletico Madrid Bujuk Diego Costa Rujuk Kembali Dengan Chelsea (1)

Atletico Madrid segera merampungkan transfer Diego Costa pekan ini. Demikian yang diklaim oleh Marca. Jika sebelumnya ATM terkendala pembicaraan dengan Chelsea, kini sudah mulai ada titik terang. Kemungkinan, harga beli Costa akan berada di kisaran 60 juta Euro, termahal dalam sejarah Atletico.

Selama ini, Chelsea diam membisu terkait kemungkinan Diego Costa hengkang ke Atletico Madrid. Pelatih The Blues, Antonio Conte memang sudah menyebutkan, sang penyerang internasional Spanyol hanya menjadi surplus dalam skuatnya. Namun bukan berarti Costa bisa berlaku seenaknya.

Sejak musim panas lalu, Diego Costa sempat tidak mau pulang ke London. Dia memperpanjang masa liburan di kampung halaman di Brazil. Bahkan sudah memiliki program latihan di sana agar bisa fit saat bursa transfer musim dingin dibuka; ketika Atletico Madrid lepas dari hukuman FIFA dan bakal membelinya.

Atletico Madrid Bujuk Diego Costa Rujuk Kembali Dengan Chelsea (2)

Namun strategi perang ala Diego Costa ini justru membuat semua komunikasi terganjal. Atletico Madrid yang sadar, Chelsea tidak akan mau bernegosiasi sebelum Costa melunak, akhirnya meminta sang penyerang bengal pulang ke London lebih dahulu. Dengan demikian, ATM meminta Costa sedikit merendah.

Di Chelsea, Diego Costa akan berlatih bersama tim cadangan The Blues; hal yang sempat menggerogoti harga dirinya. Namun, kubu Stamford Bridge juga bukannya tidak punya hati. Melihat Costa melunak, mereka kini siap membuka pintu untuk Atletico Madrid.

Kesepakatan untuk membawa kabur sang pemain berusia 29 tahun dari London, akan dirampungkan akhir pekan ini. Ini dengan catatan, semua sesuai rencana. Biaya yang dipakai sendiri, mencapai 60 juta Euro; yang berarti jauh lebih besar dari taksiran awal Atletico Madrid yang hanya ingin membayar di kisaran 40 juta Euro.

Biaya sebesar itu akan membuat Diego Costa jadi pembelian paling mahal dalam sejarah Atleti. Meskipun, masih belum bisa dipastikan skema pembayarannya. Apapun itu, Costa dan Atleti akhirnya bersatu kembali; setelah lebih dari tiga tahun berpisah.

Komentar Anda