Scroll to Top

Jika Duel CR7 vs Messi Digelar di Ring Tinju, Pemenangnya Adalah …

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

Jika Duel CR7 vs Messi Digelar di Ring Tinju, Pemenangnya Adalah ...

Jika duel CR7 vs Messi tidak digelar di lapangan sepakbola, tetapi di ring tinju, apa yang bakal terjadi? Meskipun sejauh ini Lionel Messi unggul dalam jumlah gelar Ballon d’Or, menurut atlet tinju asal Inggris, Anthony Joshua,situasi akan lain jika dua orang rival abadi itu sama-sama beradu sarung tinju. Bagi Joshua, pemenang laga itu jelas: Cristiano Ronaldo.

Dalam sembilan tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi mendominasi mutlak penghargaan Ballon d’Or. Mereka tidak membiarkan siapapun juara. Padahal, sepanjang rentang nyaris satu dekade itu ada nama Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Franck Ribery, Wesley Sneijder, Manuel Neuer, Neymar, hingga Antoine Griezmann. Nyatanya, Messi sudah memenangi lima gelar Ballon d’Or, dan Ronaldo empat.

Uniknya, Anthony Joshua punya pendapatan lain seandainya dua pemain itu diadu dalam ajang lain: tinju. Menurutnya, Cristiano Ronaldo akan jauh lebih unggul daripada Messi, terutama karena tinggi badan dan fisiknya yang lebih superior.

Kepada Channel YouTube Copa90, Joshua menyebutkan, “Messi memang memiliki keliatan. Tapi Ronaldo … dia bagaikan Bruce Lee dan bang! (memukul Messi).”

“Anda tahu maksud saya, Cristiano Ronaldo cukup¬† berdiri di (atas ring) sana dan ‘menjilat’ Anda dengan satu (pukulan) hook; lantas tiba-tiba saja Anda sudah berakhir. (Jika duel ini terjadi) Messi nampaknya agak mirip namanya … berantakan (messy).”

Anthony Joshua tidak menampik bahwa dirinya kagum terhadap profesionalisme Cristiano Ronaldo. Lebih jauh, Joshua mengaku terinspirasi oleh etos kerja sang bintang Real Madrid; ditambah cara CR7 dalam ‘menjual diri’ sebagai sosok yang menghasilkan uang berlimpah.

Kata Joshua, “Saya ingin fokus menjadi petinju terbaik, dan saya mendapatkan inspirasi dari Ronaldo. Ini hanya masalah kecil. Dia akan menambah latihan sendiri setelah latihan (bersama tim) untuk terus menajamkan kemampuan.”

“Saya berbicara dengan Rio Ferdinand (mantan rekan setim Ronaldo di Manchester United) yang menyebut, Ronaldo adalah satu-satunya pemain dalam tim (MU) yang saat itu sudah memiliki tukang pijat, ahli gizi, psikolog. Jadi (Ronaldo) memang sudah punya hasrat (jadi nomor satu sejak awal).”

 

Komentar Anda