Scroll to Top

El Clasico Jilid III Musim Ini Digelar 23 Desember Jelang Natal

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Sep 2017

El Clasico Jilid III Musim Ini Digelar 23 Desember Jelang Natal

El Clasico Jilid III musim 2017-2018 akan digelar pada Sabtu, 23 Desember pukul 13.00 CET atau pukul 18.00 WIB. Duel antara Real Madrid vs Barcelona yang dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu ini ibarat boxing day untuk Liga Inggris, karena diputar menjelang Natal. Tiga poin di laga ini akan menjadi kado Natal indah bagi pihak yang menang; dan sebaliknya luka menganga untuk sang lawan yang tumbang.

Sudah sejak awal diketahui bahwa El Clasico musim ini bakal terjadi minimal empat kali. Dua laga pertama sudah berlangsung di Piala Super Spanyol 2017, yang semuanya dimenangi oleh Real Madrid. Los Blancos menyikat Barcelona 1-3 di Camp Nou lalu menambah penderitaan sang rival dengan menguliti mereka 2-0 di Bernabeu; sehingga total menggenggam agregat 5-1.

Masih ada kemungkinan terjadi El Clasico enam kali lagi, yaitu dua kali di Liga Spanyol, satu atau dua kali di Copa del Rey, dan dua kali di Liga Champion. Namun yang pasti adalah yang disebutkan pertama kali. Persuaan Barca vs Madrid di Copa del Rey dan Liga Champion sangat bergantung pada undian. Sementara di Liga Spanyol, hal itu sudah mutlak adanya.

Jika Duel CR7 vs Messi Digelar di Ring Tinju, Pemenangnya Adalah ...

Dan Presiden LFP, Javier Tebas, baru saja mengungkapkan tanggal dan jam kick-off untuk El Clasico Jilid III musim ini. Kepada stasiun radio Onda Cero, Tebas menyebutkan, laga berdarah ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu, 23 Desember pukul 13,00 CET atau 18.00 WIB.

Ini adalah penjadwalan yang tidak biasa, karena normalnya di tanggal tersebut Liga Spanyol sudah libur akhir tahun. Namun semua ini terjadi karena partisipasi Real Madrid di Piala Dunia Klub 2017, yang akan diadakan di Uni Emirat Arab dari tanggal 6 sampai 16 Desember.

Pasukan Zinedine Zidane akan bertanding maksimal dua kali, dimulai dengan babak semifinal pada 13 Desember. Kemudian, andai lolos ke final, mereka akan tampil pada 16 Desember. Dan jeda tujuh hari dianggap ideal bagi Los Blancos sebelum tampil di El Clasico Jilid III ini.

Sementara Real Madrid dan Barcelona akan bertempur di akhir minggu, klub-klub La Liga lainnya akan memainkan laga di jornada 18 tersebut di pertengahan pekan, yaitu pada 20 dan 21 Desember 2017.

Komentar Anda