Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2017: AS Roma vs Atlético Madrid 0-0, Alisson Bikin Mandul!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

Hasil Liga Champion 2017 AS Roma vs Atlético Madrid 0-0 (5)

Hasil Liga Champion 2017 antara AS Roma vs Atletico Madrid berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0. Kiper tuan rumah Alisson dengan sekian penyelamatan pentingnya menjadi alasan utama ATM kembali mandul. Skor Atletico vs Roma di Olimpico pada Rabu (13/9) ini membuat kedua tim saat ini disalip oleh Chelsea yang berpesta pora menggulung Qarabag 6-0.

Debut Eusebio Di Francesco menangani AS Roma di Liga Champion tidak berjalan lancar. Timnya beruntung bisa memetik satu angka jika melihat adanya 18 tembakan yang dikirimkan Atletico Madrid sepanjang laga. Namun seperti saat melawan Valencia di akhir pekan lalu, pasukan Diego Simeone kehilangan sentuhan terakhir, bahkan meski Antoine Griezmann sudah turun.

Duel adu taktik sudah langsung terasa sejak menit pertama laga Roma vs Atletico. Tim tamu menciptakan peluang awal melalui tembakan Koke di menit kedua, tetapi masih melebar beberapa inci. Sebaliknya, AS Roma yang diajak bertempur di lini tengah oleh ATM, kesulitan menyelamatkan bola mereka dari sambaran lawan.

Hasil Liga Champion 2017 AS Roma vs Atlético Madrid 0-0 (2)

Hasilnya adalah peluang dari duo bomber Atletico kali ini, Luciano Vietto (16) dan Antoine Griezmann (26). Toh, Roma tidak terusik dengan hal itu. Mereka berusaha menguasai bola lebih banyak dan mengontrol situasi. Momentum kembali didapatkan Atleti di menit 33. Kala itu Koke sebenarnya sudah menaklukkan kiper Alisson. Namun bola tembakannya masih bisa disapu di garis gawang.

Sadar dengan kondisi tim yang di atas angin sampai awal babak kedua, Diego Simeone kemudian mencari alternatif. Setelah Vietto (58) kembali gagal memanfaatkan peluang, Angel Correa menggantikannya. Menit 59, ada percobaan lagi dari Saul tapi tembakannya tepat ke arah Alisson.

Sementara Roma terus berupaya meredam tamu mereka dengan formasi 4-4-2, ancaman datang lagi dari Atletico Madrid. Menit 83, tembakan Angel Correa masih bisa dijinakkan oleh Alisson. Lalu yang lebih sensasional, di ujung laga, Yannick Carrasco menanduk bola yang bisa diblok Alisson. Bola kembali mengalir kepadanya, tapi sang winger internasional Belgia mengirim tembakan yang mengani tiang dan melebar.

Skor 0-0, Atletico Madrid bisa terkena bencana besar akibat hasil ini.

AS ROMA (4-3-3):  Alisson; Peres, Manolas, Juan Jesus, Kolarov; De Rossi, Strootman, Nainggolan (Pellegrini 79); Defrel (Fazio 67), Perotti, Dzeko (El Shaarawy 89).

ATLETICO MADRID (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godín, Filipe Luis; Saúl, Gabi (Carrasco 62), Thomas, Koke; Griezmann (Gaitán 79), Vietto (Correa 58).

Komentar Anda