Scroll to Top

Lionel Messi Akhiri Kutukan, Sukses Bobol Gawang Gianluigi Buffon

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

Lionel Messi Akhiri Kutukan, Sukses Bobol Gawang Gianluigi Buffon 2

Lionel Messi akhirnya mampu merampungkan kutukan pertahanan baja Juventus. Dalam laga Rabu (13/9) ia sukses membobol gawang Gianluigi Buffon untuk pertama kalinya. Butuh 315 menit bagi Si Nomor 10 Barcelona itu untuk menaklukkan kiper legendaris Italia.

Sekian kiper tangguh pernah dihadapi Lionel Messi, dan pernah pula dihancurkannya dengan mudah. Entah itu Iker Casillas (Real Madrid), Edwin Van der Sar (Manchester United), atau spesialis penghalau penalti Diego Alves (Valencia). Entah mengapa, Buffon bagai perkecualian.

Lionel Mesi butuh waktu selama 315 menit untuk mengetahui celah tempat ia bisa membobol gawang Buffon. Si Nomor 10 pernah gagal ketika final Liga Champions 2015. Ia juga tidak berkutik dalam dua leg perempat final Liga Champion tahun lalu.

Hal ini membuat banyak orang memandang Messi ada di bawah Cristiano Ronaldo, penyerang Real Madrid yang terbiasa menaklukkan Buffon. Bahkan sampai mencetak enam gol, termasuk dua yang dikemasnya di final Liga Champions musim lalu saat Real Madrid menikam Juventus 3-1.

Lionel Messi Akhiri Kutukan, Sukses Bobol Gawang Gianluigi Buffon

Namun kini, semua kutukan sudah berakhir. Lionel Messi sukses membobol gawang Juventus yang dikawal Buffon, bahkan sampai dua kali di partai pembukaan Grup D Liga Champions di Camp Nou pada Rabu dini hari. Gol-golnya pun sangat magis.

Gol pertama La Pulga yang dicetak di ujung babak pertama, terjadi berkat umpan satu-dua dnegan Luis Suarez. Tiba di kotak penalti, Messi kemudian mengirim tembakan datar ke sudut gawang yang membuat Buffon tak berkutik, dan membuat Barcelona unggul 1-0.

Di paruh kedua, Messi tidak hanya mengirim assist untuk gol Ivan Rakitic. Si Nomor 10 mencetak gol keduanya melalui aksi menawan, meliuki dua pemain belakang Juve dan menempatkan bola ke sudut gawang pula. Ini adalah gol ke-95 dan 96 Messi di Liga Champions.

Lebih ajaib lagi, ketajaman Messi yang ampuh ini terjadi setelah Ernesto Valverde mengembalikannya sebagai false nine. Kini Messi resmi sudah mengemas delapan gol; tujuh di antaranya tercipta dalam tiga laga pamungkas.

Komentar Anda