Scroll to Top

Hasil Indonesia Vs Brunei 8-0 Skor Piala AFF U-18 2017 Timnas U19 ke Semifinal!

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

timnas indonesa u19 gol maulana vikri

Hasil Indonesia Vs Brunei Darussalam dalam laga penentuan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 telah digelar pada Rabu tanggal 13 September di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar, dan berakhir dengan skor 8-0. Dengan demikian, Timnas U19 Indonesia dipastikan lolos ke semifinal AFF Cup U-18 2017 dari Grup B. Berikut ini laporan pertandingan Brunei vs Indonesia selengkapnya.

Menggelontor gawang Brunei Darussalam dengan 8 gol tanpa balas membuat langkah Timnas Indonesia U19 dipastikan melaju ke semifinal apapun hasil pertandingan lainnya antara Myanmar vs Vietnam. Indonesia saat ini memiliki surplus gol +15 sama dengan Vietnam, sementara Myanmar +13.

Skuad asuhan Indra Sjafri yang ingin bangkit dari kekalahan mengejutkan melawan Vietnam dengan skor 0-3 di laga sebelumnya langsung membuka gol pada detik ke-43 lewat sambaran M. Rafli memanfaatkan umpan panjang dari Samuel Simanjuntak.

Indonesia menambah gol pada menit 18 dan 22 berkat dwigol beruntun Egy Maulana Vikri. Gol keempat tercipta pada menit 40 melalui tendangan jarak jauh Witan Sulaeman. Sebelum turun minum, M. Rafli menambah 2 gol. Skor 6-0 menutup babak pertama.

Tim Garuda Nusantara terus menyerang di babak kedua. Namun, hanya 2 gol tambahan yang tercipta dalam jarak waktu yang berdekatan, yakni pada menit 67 dan 68 berkat aksi Witan Sulaeman dan Hanis Saghara. Skor akhir 8-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U19.

Susunan Pemain

Brunei
Amirul Hakim, Abdul Ghani, Abdul Ramli, Nazif Jaini, Wafi Aminuddin, Azirul Aji, Nur Norsamri, Hanif Farhan Azman, Abdul Mateen Said, Aqil Danish Aslam, Abdul Hariz Herman

Indonesia
Aqil Savik, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Kadek Raditya, Samuel Christianson, Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Feby Eka Putra, Egy Maulana Vikri, M. Rafli

 

Komentar Anda