Scroll to Top

Roma Tahan Imbang Atletico, Alisson: Kami Bisa Lolos!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

Roma - Atletico Madrid

Roma - Atletico MadridAS Roma berhasil menahan imbang Atletico Madrid dalam laga perdana mereka di Liga Champions semalam. Menurut Alisson, kiper Roma, satu angka tersebut membuat peluang mereka untuk lolos masih tetap terjaga meski nantinya akan ada lima pertandingan lagi yang sangat menentukan terhadap kiprah Roma di persaingan Grup C bersama Chelsea dan Qarabag.

Roma memang mendapatkan grup yang tidak mudah dan bahkan mereka tidak dijagokan lolos karena berada satu tempat bersama Atletico dan Chelsea. Namun keberhasilan mencuri satu angka saat melawan Atletico, tim yang sangat diunggulkan untuk menjadi juara grup, bisa meninggikan motivasi bermain pasukan Eusebio Di Francesco untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami meninggalkan lapangan dengan kepala tegak dan kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami memang agak kesulitan karena Atletico juga bertahan dengan bagus. Di babak pertama kami bisa menguasai pertandingan namun tidak mampu mencetak peluang. Kans untuk lolos? Tentunya masih ada namun harus diingat bahwa ini baru pertandingan pertama,” jelas Alisson.

“Kami tidak boleh kehilangan poin lagi di kandang sendiri. Di kompetisi ini, sekarang kami harus memikirkan Qarabag, tim yang sejujurnya belum kami ketahui dengan baik. Tapi kami juga harus tetap menjaga performa di liga untuk menambah kepercayaan diri kami disini.”

Alisson sendiri menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut setelah membuat sembilan penyelamatan untuk mengamankan gawang Roma. Beberapa penyelamatan apik dibuatnya seperti ketika menggagalkan peluang Luciano Vietto dalam posisi satu lawan satu atau di menit akhir saat ada tandukan Saul Niguez yang mengarah ke sudut gawangnya.

“Terima kasih atas segala pujian yang diberikan, tapi saya hanya melakukan tugas saja. Saya masuk ke lapangan dengan misi tidak kebobolan dan saya berterima kasih pada rekan-rekan saya yang ikut bertahan mati-matian. Ini menjadi hal yang bagus bagi saya karena ini adalah debut saya di Liga Champions,” tutup kiper utama Timnas Brazil itu.

Komentar Anda