Scroll to Top

Persib Bandung Tantang Borneo FC Tanpa Michael Essien

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

Persib Bandung Sriwijaya FC Michael Essien

Persib Bandung akan meladeni tuan rumah Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 pada Sabtu tanggal 16 September mendatang tanpa diperkuat 8 pemainnya. Salah satu punggawa penting Persib yang dipastikan absen di pertandingan melawan Borneo FC nanti adalah gelandang marquee player, Michael Essien.

Michael Essien terpaksa ditinggal di Bandung karena terkena akumulasi kartu kuning, begitu pula dengan full back senior, Tony Sucipto. Selain keduanya, ada 6 pemain lain yang juga tidak dibawa ke Samarinda, yakni Tantan, Gian Zola Nasrulloh, Imam Arief Fadillah, Angga Febriyanto, dan Puja Abdillah, karena cedera, serta Supardi Nasir Bujang yang baru saja pulang dari tanah suci.

“Gian Zola awalnya akan dibawa tapi ternyata masih ada gangguan dengan kesehatannya. Jadi saya ganti sama Ahmad Baashit,” jelas asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, di Bandung Rabu (13/9/2017)

“Kami tetap fokus dan maksimalkan dengan pemain yang ada. Semua pemain yang disiapkan saya lihat sudah ada peningkatan kondisinya untuk menghadapi Borneo FC nanti,” lanjut pelatih yang akrab disapa Jose ini.

“Kami tekankan ke penguasaan bola dan mental harus dibenahi karena main tandang pasti harus siap segalanya,” imbuhnya.

Herrie Setiawan juga berharap cuaca panas di Samarinda tidak akan menjadi masalah bagi para pemain Persib Bandung. Pasalnya, pertandingan kontra Borneo FC akan digelar pada sore hari, tepatnya mulai pukul 15.30 WIB.

“Mudah-mudahan tidak jadi kendala dan itu (cuaca panas) bukan alasan kami untuk meraih hasil maksimal. Persib tetap akan maksimal walaupun nanti main sore hari,” harap Herrie Setiawan.

 

Komentar Anda