Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Lolos ke Semifinal, Indra Sjafri Lega

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

Indra Sjafri Timnas Indonesia 55

Timnas Indonesia U19 dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah meraih kemenangan telak dengan skor 8-0 atas Brunei Darussalam dalam pertandingan penentuan babak penyisihan Grup B pada Rabu tanggal 13 September di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Hasil ini pun membuat pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, bersyukur dan merasa lega.

“Alhamdulillah, kami sudah memastikan lolos (ke semifinal Piala AFF U-18 2017), permainan ini cukup melelahkan,” ujar Indra Sjafri usai pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam.

“Hasil ini perlu disyukuri, karena terus terang saya kurang mengantisipasi strategi sebelum turnamen kemarin,” lanjutnya.

Yang dimaksud Indra Sjafri adalah kekalahan Indonesia di pertandingan sebelumnya melawan Vietnam dengan skor 0-3 meskipun Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan lebih menguasai jalannya laga. Tapi, kini Indra Sjafri lega karena skuad asuhannya mampu memetik kemenangan besar atas Brunei Darussalam.

“Harusnya, ketika lawan Vietnam kita tidak kalah sebanyak itu, mungkin minimal draw (seri). Tapi alhamdulillah kami diberikan kemenangan, ini termasuk pertolongan Tuhan yang diberikan ke anak-anak,” tutur sang pelatih.

“Kami menghitung, memang di babak pertama itu minimal kalau bisa 5 gol. Kami enggak mau kayak Myanmar lawan Filipina kemarin, yang di babak pertama 0-0. Kalau begitu bisa gila, stres,” tambahnya.

Di semifinal Piala AFF U-18 2017 nanti, Indonesia sebagai juara Grup B akan menghadapi runner up Grup A yakni Thailand. Sementara Malaysia sebagai juara Grup A akan ditantang Myanmar yang sekaligus menjadi tuan rumah selaku runner up Grup B. Myanmar lolos ke semifinal setelah menang head to head atas Vietnam.

 

Komentar Anda