Scroll to Top

Ini Target Timnas Indonesia U16 di Kualifikasi Piala Asia

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

timnas indonesia u16 juara

Timnas Indonesia U16 akan berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 yang bakal segera digelar di Bangkok, Thailand. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, pun telah melepas skuad Timnas U16 Indonesia asuhan Fachri Husaini. Lantas, apa target yang dibebankan PSSI terhadap skuad Garuda Asia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 nanti?

Edy Rahmayadi ternyata tidak membebani target tinggi kepada Rendy Juliansyah dan kawan-kawan seperti ketika gagal total di ajang sebelumnya yakni Piala AFF U-16 2017 lalu. Timnas Indonesia U16 diharapkan tampil sebaik mungkin.

“Selama berlatih mereka pernah mengukir kebolehannya di bawah coach Fachri Husaini, tapi kemarin kita berharap berbuat terbaik (di Piala AFF) ternyata ada beberapa hal yang perlu dievaluasi,” buka Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.

“Dari awal disampaikan, bola kaki tidak instan, tapi bisa disaksikan di Timnas U16 sudah disiapkan untuk kebanggaan Indonesia ke depan,” tambah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

“Segala kekurangan yang ada saya mohon maaf karena saya enggak mau menyerah karena saya yakin dan percaya bangsa ini adalah bangsa pemenang,” tegasnya.

Timnas Indonesia U16 sendiri sudah punya target khusus di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 nanti, yakni tampil sebaik mungkin agar bisa lolos ke putaran final tahun depan. Indonesia tergabung di Grup G bersama tuan rumah Thailand, kemudian Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

“Saat ini karena diminta bermain terbaik pada Kualifikasi Piala Asia, tetapi tekad anak-anak adalah lolos Piala Asia dan itu target yang ditanamkan ke anak-anak,” ucap manajer Timnas Indonesia U16, Kelik Wirawan.

 

Komentar Anda