Scroll to Top

PSSI Akan Gelar Kongres pada 9 Desember 2017

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

pssi kongres klb 2016 logo

PSSI telah melaksanakan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Selasa tanggal 12 September 2017 kemarin. Salah satu hasil rapat tersebut adalah bahwa PSSI akan menggelar kongres pada akhir tahun nanti, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2017 mendatang. Namun, belum ditentukan di mana lokasi untuk menghelat kongres tersebut.

“Untuk tempat masih belum pastikan itu di mana. Itu putusan yang pertama (dari rapat Exco),” tutur Ratu Tisha Destria selaku Sekjen PSSI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ratu Tisha Destria juga membeberkan hasil-hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI lainnya, yakni terkait tata kelola sepakbola nasional yang lebih baik sesuai anjuran pemerintah, juga mengenai kompetisi yang saat ini sedang bergulir.

“Kedua, adalah penerapan di level good governance atau tata kelola yang sesuai kebutuhan sepakbola dan organisasi saat ini,” kata Ratu Tisha Destria.

“Ketiga, pembatasan mengenai area kompetisi, dari mulai evaluasi mengenai perangkat pertandingan, ofisial khususnya di match commissioner, di perwasitan juga, ke depannya seperti apa yang akan kita terapkan,” bebernya.

“Hal ini akan dilanjutkan di bidang-bidang terkait, sebelum ini nanti akan menjadi satu program penuh PSSI berserta cara implementasi yang akan dipresentasikan di kongres,” imbuh Sekjen PSSI perempuan pertama dalam sejarah ini.

Kompetisi yang sedang digulirkan saat ini memang masih jauh dari sempurna. Salah satunya adalah persoalan kualitas wasit yang kerap menuai kecaman meskipun PSSI telah mendatangkan beberapa wasit asing untuk bertugas di Liga 1 Indonesia 2017.

 

Komentar Anda