Scroll to Top

Berita Bola Terkini: Dibantai Indonesia, Brunei Tetap Bangga

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

Adi Said Brunei 2

Berita Bola Terkini – Pelatih Brunei Darussalam U19, Fujiwara Takao, mengaku tetap bangga terhadap para pemainnya usai dibantai Indonesia dengan skor telak 0-8 dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Pelatih asal Jepang ini mengakui bahwa Timnas Indonesia U19 adalah lawan yang sangat kuat dan sulit untuk dikalahkan.

“Maaf, pertandingan berakhir dengan skor yang besar. Kami harus lebih mengembangkan lagi skil individu pemain, serta kami harus respek ke negara lain. Tapi saya apresiasi kepada anak-anak bisa membawa pulang tiga poin dari turnamen ini,” beber Fujiwara Takao usai laga Indonesia vs Brunei Darussalam yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

“Sebagaimana Anda ketahui, Indonesia lebih kuat dari tim kami. Sebelumnya di awal strategi kami ingin bertarung habis-habisan dan harus melakukan pressing ketat ke pemain Indonesia,” tambahnya.

“Di babak pertama, kami kesulitan. Sementara di babak kedua, kami bisa sedikit lebih baik serta membuat beberapa peluang. Namun kami juga harus lebih fokus lagi di pertahanan,” imbuh sang pelatih.

Kemenangan dengan skor telak 8-0 yang dituai Indonesia atas Brunei Darussalam dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B membuat skuad asuhan Indra Sjafri melesat ke puncak klasemen dan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B, didampingi tuan rumah Myanmar.

Ke-8 gol Indonesia ke gawang Brunei Darussalam dicetak oleh Muhammad Rafli lewat hattrick-nya di menit 1, 42, 45, kemudian dua gol Egy Maulana pada menit 18 dan 22, dua gol juga dari Witan Sulaeman pada menit 41 dan 67, serta satu gol Hanis Saghara pada menit 68.

 

Komentar Anda