Scroll to Top

Edy Rahmayadi Bersyukur Timnas U19 Menang Besar

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Sep 2017

PSSI Edy Rahmayadi Menpora Imam Nahrawi Kemenpora

Kemenangan dengan skor besar 8-0 yang dibukukan Timnas Indonesia U19 di laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 disambut dengan rasa syukur oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Ia merasa senang karena skuad Timnas U19 asuhan Indra Sjafri bisa menebus kekalahan dari Vietnam dengan pesta gol ke gawang Brunei Darussalam yang membuat Indonesia lolos ke semifinal.

“Saya enggak melihatnya menang telak, yang saya lihat kita masih diberikan kesempatan untuk lanjut, minimal kita bisa syukuri ini, 8-0 berarti kita sudah megang tiket (ke semifinal),” kata Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu.

Seperti kata Edy Rahmayadi, posisi Indonesia sempat terdesak usai kekalahan mengejutkan dari Vietnam. Namun, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil bangkit dan merebut posisi pertama usai menghantam Brunei Darussalam.

Di semifinal Piala AFF U-18 2017 nanti, Indonesia sebagai juara Grup B akan menghadapi runner up Grup A yakni Thailand. Sementara Malaysia sebagai juara Grup A akan ditantang Myanmar yang sekaligus menjadi tuan rumah selaku runner up Grup B. Myanmar lolos ke semifinal setelah menang head to head atas Vietnam.

“Alhamdulillah kami bisa menang dan lolos ke semifinal. Untuk melawan siapa saja kami siap,” ujar Manajer Timnas Indonesia U19, Roni Fauzan.

“Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, fighting terus sepanjang pertandingan. Fisik dari pemain Brunei juga sudah menurun di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol,” tambahnya.

“Kalau soal bonus untuk Timnas U19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang,” tutup mantan pengurus Mitra Kukar ini.

 

Komentar Anda