Scroll to Top

Hasil Liga Champions Hari Ini: Liverpool vs Sevilla 2-2, Firmino Gagal Penalti!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Hasl Liga Champions Hari Ini Liverpool vs Sevilla 2-2 (4)

Hasil Liga Champions hari ini antara Liverpool vs Sevilla berakhir dengan skor 2-2. Sempat memimpin hingga 18 menit jelang bubaran via Roberto Firmino dan Mohamed Salah, tuan rumah yang bermain di Anfield pada Kamis (14/9) harus puas meraih satu poin setelah gol Joaquin Correa. Diwarnai kegagalan penalti Firmino, skor Liverpool vs Sevilla ini membuat The Reds gagal membalas dendam kekalahan di final Liga Europa 2016.

Lebih dari setahun lalu, Sevilla menghancurkan mimpi Liverpool meraih gelar di musim debut Jurgen Klopp. Kali ini dua klub tersebut bertemu di partai pembukaan Liga Champion Grup E, dan lagi-lagi The Reds hilang keberuntungan. Plus harus menutup laga dengan 10 orang karena kartu merah Joe Gomez. Memori buruk seakan sulit dilupakan The Reds ketika di menit kelima, mereka sudah kebobolan.

Hasl Liga Champions Hari Ini Liverpool vs Sevilla 2-2 (5)

Umpan silang Sergio Escudero gagal diamankan oleh Dejan Lovren, dan tuan rumah harus membayar mahal. Ada Wissam Ben Yedder yang tinggal meneruskannya ke gawang Lars Karius untuk memerahkan muka Anfield. Skor 0-1, Liverpool yang terbakar lantas mengepung Sevilla.

The Reds terus mengetuk pintu, ketika Sadio Mane mengetes kiper Sergio Rico di menit 10. Meskipun awalnya Sevilla tampil solid, menit 21 gawang mereka bocor juga. Umpan satu-dua dengan Jordan Henderson, Alberto Moreno mengirim bola jitu yang diselesaikan oleh Roberto Firmino ke gawang kosong. Kedudukan sama kuat.

Hasl Liga Champions Hari Ini Liverpool vs Sevilla 2-2 (3)

Sevilla yang oleng tidak bisa lagi membendung tuan rumah. Delapan menit jelang turun minum, skor berbalik. Mohamed Salah mengungguli Steven N’Zonzi untuk memenangi bola, dan dari jarak 20 yard mengirim tembakan; yang mengenai Simon Kjaer, berubah arah dan masuk gawang tim tamu.

Seharusnya skor masih bisa membesar lagi ketika menit 41, Nico Pareja melanggar Mane di kotak terlarang. Namun penalti yang dikirimkan Firmino hanya mengenai mistar dan keluar. Di ujung paruh pertama, peluang muncul lagi via Alberto Moreno, tapi ada Rico yang membuat skor tipis bertahan.

Hasl Liga Champions Hari Ini Liverpool vs Sevilla 2-2 (6)

Kegagalan penalti itu harus dibayar ekstra mahal oleh Liverpool, karena Sevilla semakin membaik di paruh kedua. Bahkan lantas menyamakan kedudukan di menit 72. Joaqun Correa yang menjadi pemain terbaik Sevilla dini hari ini, mengiris pertahanan The Reds dan memberikan gol vital yang bernilai satu angka untuk tim tamu.

Skor akhir 2-2, masuknya Philippe Coutinho tidak bermakna untuk Liverpool. Malah di ujung laga penderitaan The Reds bertambah oleh pengusiran Joe Gomez.

Hasl Liga Champions Hari Ini Liverpool vs Sevilla 2-2 (2)

Hasl Liga Champions Hari Ini Liverpool vs Sevilla 2-2 (1)

Gol: Roberto Firmino 21, Mohamed Salah 37/ Wissam Ben Yedder 5, Joaquin Correa 72

Kartu Merah: Joseph Gomez (Liverpool) 90

LIVERPOOL (4-3-3): Karius; Gomez, Lovren, Matip, Moreno; Wijnaldum, Henderson, Can (Coutinho 76); Salah, Firmino, Mane (Sturridge 83)

SEVILLA (4-3-3): Rico; Mercado, Pareja, Kjaer, Escudero; N’Zonzi, Banega, Piazarro (Sarabia 45); Navas (Corchia 83), Ben Yedder (Muriel 69), Correa

Komentar Anda