Scroll to Top

Hasil Liga Champion Terbaru: RB Leipzig vs AS Monaco 1-1, Debut Anak Baru

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs AS Monaco 1-1 e

Hasil Liga Champion terbaru antara RB Leipzig vs AS Monaco ditutup dengan skor imbang 1-1. Tuan rumah yang merupakan debutan di kompetisi Eropa, sempat unggul via Emil Forsberg. Namun, harapan penggemar di Red Bull Arena pada Kamis (14/9) memetik kemenangan, dibuat pupus oleh gol Yoeri Tielemans yang membuat baik Leipzig maupun Monaco hanya berhak atas satu angka.

RB Leipzig adalah anak baru di Eropa. Musim lalu, dalam tahun pertama promosi ke Bundesliga, pasukan Ralph Hasenhuttl berhasil menjadi runner-up kompetisi. Namun, jelas level Eropa tidak bisa disamakan dengan Liga Jerman. Meskipun sedang on fire di liga domestik, nyatanya Leipzig bisa diredam oleh Monaco; yang kalah jauh dalam penguasaan bola.

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs AS Monaco 1-1 d

Bermain tanpa Naby Keita yang cedera, RB Leipzig kehilangan tenaga di lini tengah. Akibatnya, pertarungan mereka dengan Monaco berjalan cukup kaku dan tak segarang biasanya. Leipzig kesulitan mengetes kiper Diego Benaglio dalam setengah jam pertama. Lalu muncullah Emil Forsberg yang menyambut umpan terobosan gemilang Yussuf Poulsen.

Winger internasional Swedia ini membaca lini belakang lawan yang terbelah, lantas dengan kecepatan penuh masuk kotak penalti, dan mengirim tembakan dingin mematikan untuk membuat timnya unggul 1-0. Sialnya, kebahagiaan Leipzig serba terbatas. Dua menit berselang setelah gol itu, Monaco menyamakan kedudukan.

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs AS Monaco 1-1 a

Melihat kesalahan Peter Gulasci, kiper tuan rumah, pemain debutan Monaco, Yoeri Tielemans mendorong bola masuk dari jarak dekat. Leipzig jelas kecewa dengan begitu mudahnya mereka melepaskan keunggulan. Serangan berikutnya, selalu terputus oleh lini belakang Monaco yang prima.

Melihat kemampuan Monaco, Hasenhuttl berusaha mencari celah dengan masuknya Kevin Kampl di menit 63. Sebaliknya, tim tamu terus menjaga kedudukan ketat sepanjang paruh kedua. RB Leipzig tidak bisa berbuat lebih banyak, dan pada akhirnya mesti puas dengan skor imbang 1-1. Bukan hal yang menyenangkan, tetapi memang level Eropa berbeda dari Bundesliga.

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs AS Monaco 1-1 6

Kini, Leipzig ada di urutan ketiga klasemen. Puncak Grup G dikuasai Besiktas yang menang 1-3 dari tuan rumah Porto.

Gol: Emil Forsberg 32/ Yoeri Tielemans 34

RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi; Klostermann, Orban, Upamecano, Halstenberg; Sabitzer, Demme, Ilsanker, Forsberg (Kampl 63); Poulsen (Augustin 80), Werner.

AS Monaco (4-2-3-1): Benaglio; Toure, Glik, Jemerson, Jorge; Fabinho, Moutinho; Sidibe (Ghezzal 84), Tielemans, Diakhaby (Keita 74); Falcao (Carrillo 89)

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs AS Monaco 1-1 ds

Komentar Anda