Scroll to Top

Hasil Liga Champion Grup E: Shakhtar Donetsk vs Napoli 2-1, Tiga Poin Vital!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Hasil Liga Champion Grup E Shakhtar Donetsk vs Napoli 2-1

Hasil Liga Champion Grup E antara Shakhtar Donetsk vs Napoli berkesudahan dengan skor 2-1. Unggul dua gol lebih dahulu via Taison dan Facundo Ferreyra, tuan rumah di Oblasny Sportkomplex Metalist memang kebobolan oleh penalti Arkadiusz Milik, tetapi tetap bisa mengamankan tiga poin. Skor Napoli vs Shakhtar ini membuat tuan rumah membayangi pimpinan klasemen Manchester City.

Shakhtar Donetsk memang tidak bisa menang sebanyak Manchester City yang membantai Feyenoord empat gol tanpa balas. Tetapi yang penting, wakil Ukraina meraih kemenangan di partai pembukaan Liga Champion. Berjumpa Napoli sang runner-up Serie-A pula. Cuma butuh waktu 15 menit bagi tuan rumah untuk mencetak gol ke gawang Pepe Reina.

Bermula dari pergerakan dari sisi kanan, ketika Napoli tak kunjung bisa mengamankan bola, ada Taison yang menembak ke sudut bawah gawang tim tamu; dan membuat seisi stadion bergemuruh. Sejak gol itu, Napoli berusaha meningkatkan intensitas serangan, tetapi tidak banyak berfaedah.

Hasil Liga Champion Grup E Shakhtar Donetsk vs Napoli 2-1 a

Sampai turun minum, skor 1-0 bertahan untuk Shakhtar. Tim tamu yang lebih banyak menguasai bola, sebenarnya juga terus berusaha mencecar peluang ke gawan tuan rumah. Tetapi hal itu tidak kunjung memuaskan, sehingga pelatih Maurizio Sarri sampai perlu mengirim Dries Mertens, membuat timnya bermain dengan pola 4-2-4.

Risiko itu diambil Napoli, karena di menit 58 mereka semakin tertinggal. Umpan silang Taras Stepanenko dari sisi kiri, disambut penyerang Argentina, Facundo Ferreyra dengan tandukan telak. Dengan posisi tertinggal dua gol, Napoli hanya bisa membalas sekali saja.

19 menit jelang bubaran, Stepanenko melanggar Mertens di kotak terlarang. Eksekusi yang dilakukan oleh Arkadiusz Milik berhasil, dan membuat skor jadi tipis 2-1. Cuma, sampai di sana saja batas kemampuan tim tamu. Melepaskan 14 tembakan sepanjang laga, toh tetap saja, wakil Liga Italia pulang tanpa meraih satu poin pun.

Hasil Liga Champion Grup E Shakhtar Donetsk vs Napoli 2-1 v

Gol: Taison 15, Facundo Fereyra 58/ Arkadiuz Milik 71 penalti.

Shakhtar Donetsk (4-4-1-1): Pyatov, Srna, Ordets (Khotcholava 90+2), Rakitskiy, Ismaily, Marlos (Kovalenko 77), Fred, Stepanenko, Bernard, Taison, Ferreyra (Dentinho 88)

Napoli (4-3-3): Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam, Zielinski (Allan 67), Diawara, Hamsik (Mertens 60), Callejon, Milik, Insigne

Komentar Anda