Scroll to Top

Neymar: Saya Tidak Terobsesi Raih Ballon d’Or

By Wan Faizal / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Neymar-PSG

Berbeda dengan klaim dari media dan beberapa rekan setimnya, Neymar kini malah menjelaskan bahwa ia tidak terlalu terobosesi mendapatkan Ballon d’Or sebagai penghargaan akan kualitas individu seorang pemain. Bagi Neymar, apa yang terpenting adalah kesuksesan secara tim yang artinya fokus Neymar saat ini memang hanya membawa PSG meraih gelar juara dahulu.

Kepergian Neymar dari Barcelona ke PSG dianggap sebagai salah satu caranya lepas dari bayangan Lionel Messi dan memperbesar peluangnya meraih Ballon d’Or. Selain itu, beberapa waktu lalu Kylian Mbappe juga menyatakan bahwa ia akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu rekan anyarnya tersebut meraih apa yang ia inginkan.

Akan tetapi kini pernyataan berbeda telah dikeluarkan Neymar. Menjadi menarik memang dengan perkataan tersebut meski bisa diartikan juga bahwa Neymar tak ingin terlalu membebani dirinya sendiri dengan target besar meraih Ballon d’Or dan merusak performa bagusnya bersama PSG di awal musim ini.

“Tentu saja setiap pemain ingin meraih Ballon d’Or. Tapi saya tidak terlalu berpikir soal itu karena apa yang terpenting adalah apa yang terbaik untuk tim, untuk klub ini. PSG adalah tim yang bagus dan jika kita bisa terus seperti ini, kami punya kesempatan untuk menjadi juara,” ujar Neymar.

“Saya pastinya senang dengan permulaan ini (menang atas Celtic di Liga Champions). Kemenangan menjadi yang terpenting dalam pertandingan seperti ini dan kami senang bisa mendapatkan target kami disini.”

Dengan kekuatan yang semakin dahsyat, PSG tentunya sangat berpeluang untuk meraih prestasi di pentas antar klub Eropa. Dan jika itu yang terjadi, tentunya publik akan mengunggulkan Neymar untuk mencuri gelar yang tahun lalu diraih oleh Cristiano Ronaldo.

Komentar Anda