Scroll to Top

Liverpool Gagal Menang, Jurgen Klopp Akui Kecewa

By Wan Faizal / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Klopp

Liverpool urung meraih kemenangan saat mereka menjamu Sevilla dalam pertandingan Liga Champions di Anfield dini hari tadi. Hasil imbang 2-2 membuat Jurgen Klopp merasa kecewa dan ia meyakini bahwa masih ada yang harus dibenahi dalam hal konsentrasi bermain anak asuhnya di pertandingan tersebut.

Mudah saja menjagokan Liverpool untuk memenangi pertandingan tadi. Di lapangan, mereka bermain sangat bagus dan menciptakan peluang lebih banyak dibandingkan Sevilla. Tercatat, Liverpool mampu 24 kali melakukan tembakan berbanding tujuh milik tim tamu. Tapi hasil akhir adalah 2-2 yang memaksa Klopp mengungkapkan kekecewaannya akibat hasil tersebut.

“Jika kami menembak sesering itu tapi tidak bisa menjadi gol, barangkali itu bisa menjadi sebuah masalah. Biasanya dalam pertandingan terbuka seperti ini, kamu bisa mencetak gol lebih banyak dari yang kami buat tadi. Kami tahu bahwa kami masih harus memperbaiki diri namun ini bukanlah sebuah penyakit (terkait buruknya efektivitas skuad Liverpool),” ujar Klopp.

“Beberapa pemain juga tidak mampu mempertahankan level performa mereka sejak babak pertama. Saya rasa ini bukan masalah fisik, namun lebih kepada konsentrasi yang menurun. Kami sedang dalam proses memperbaiki itu dan akan ada waktu untuk bekerja lagi dengan para pemain yang mengalaminya.”

Meski kecewa dengan hasil yang ada, Klopp di sisi lain merasa senang karena Liverpool bisa kembali menikmati malam di Liga Champions. Ia juga merasa terhibur dengan bagaimana cara anak asuhnya bermain terlepas dari hasil yang mereka peroleh tadi.

“Saya senang bisa kembali terlibat dalam pertandingan besar seperti ini. Seringkali ketika ada dua tim besar bertemu akan menjadi laga yang membosankan. Tapi ini adalah sebaliknya berkat antusiasme besar dari para pemain saya,” tutup Klopp.

Komentar Anda