Scroll to Top

Mauricio Pochettino Puas Tottenham Kalahkan Dortmund

By Wan Faizal / Published on Thursday, 14 Sep 2017

TotDor

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah timnya bisa menggasak Borussia Dortmund dengan skor 3-1 dalam laga perdana mereka di Liga Champions musim ini. Pochettino juga memuji anak asuhnya yang bisa semakin bersikap dewasa di lapangan hingga berbuah kemenangan penting tersebut.

Spurs memang dibayangi dengan hasil mengecewakan ketika musim lalu mereka kerap meraih hasil buruk di Liga Champions di Wembley, stadion yang masih mereka pakai dalam kompetisi musim ini. Maka, menjadi sangat menyenangkan bagi Pochettino ketika anak asuhnya bisa memastikan kemenangan melawan Dortmund di pertandingan tadi.

“Ini adalah kemenangan yang sangat penting dan saya merasa senang. Penting bagi kami untuk memulai ajang ini dengan hasil bagus meski harus menghadapi lawan yang berat. Dortmund bermain sangat bagus dan mereka bisa mendominasi babak pertama. Kami lantas meningkatkan level permainan di babak kedua dan lebih tajam di depan gawang lawan,” ujar Pochettino.

Dalam laga tersebut, Spurs mampu unggul cepat lewat gol Son Heung Min di menit keempat sebelum dibalas cepat pula oleh Andriy Yarmolenko. Tapi, Harry Kane dengan cepat juga bisa mengembalikan keunggulan Spurs di menit 15 sebelum menambah gol keduanya di babak kedua untuk memastikan kemenangan timnya.

“Kemenangan ini bernilai lebih dari tiga angka. Di jeda pertandingan kami bisa memperbaiki beberapa masalah dan memodifikasi posisi beberapa pemain. Tempo permainan yang menurun benar-benar menguntungkan kami karena Dortmund adalah tim yang agresif sehingga membuat kami kesulitan untuk mengalirkan bola,” lanjut manajer asal Argentina itu.

“Terkadang kamu memang tidak bisa mendominasi permainan dan dipaksa bermain dengan cara yang berbeda. Dan saya rasa para pemain sudah cukup dewasa untuk menyikapi itu dan kami bisa belajar banyak dari pertandingan ini.”

Komentar Anda