Scroll to Top

Astrid Tiar Bolehkan Anak Nonton YouTube Hanya 5 Menit

By Tyas / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Astrid Tiar-Anak

Astrid Tiar punya cara ampuh untuk mendidik anak – anaknya. Astrid Tiar mengaku jika dirinya hanya memperbolehkan anaknya melihat YouTube selama lima menit per harinya, tidak boleh lebih.

Astrid Tiar memang sangat ketat jika menyangkut perkembangan anak – anaknya. Yang menjadi concern orang tua masa kini adalah untuk penggunaan gadget pada anak. Menurut Astrid, dirinya sangat membatasi anak – anaknya memegang gadget. Bahkan sekedar untuk melihat video – video anak di YouTube, Astrid hanya membolehkan mereka melakukannya lima menit sehari. Tentu saja harus dengan berbagai persyaratan yang diajukan Astrid.

“Dia itu nonton YouTube sehari paling hanya 5 menit. Jadi, 5 menit itu dia nunggu saat-saat dia sudah ngerjain PR (pekerjaan rumah), sudah makan, sudah mandi sudah semuanya. Dia datang ke aku, terus dia bilang ‘Sekarang aku mau nonton YouTube’,” tutur Astrid Tiar, dikutip Kumparan (13/9).

“Terus ya udah, cuma 5 menit aja. Udah selesai, dia kembalikan ke aku. Walaupun dia sedih ya, tapi enggak apa-apa,” lanjut Astrid.

Astrid juga selalu menegaskan jika anak – anaknya mau bermain, harus ada temannya, tidak boleh sendiri.

“Emang harus dibatesin lah, karena aku mengajarkan dia kalau main itu sama temen, minimal berdua. Sama adiknya, sama keponakan, enggak boleh sendiri,” tegas Astrid.

Astrid juga mencoba untuk memperkenalkan mainan – mainan yang ia lakukan dulu saat kecil. Tujuannya untuk meminimalisir penggunaan gadget.

“Aku lihat, makin ke sini orang semakin individualisme. Jadi, aku pengin ajarkan dia kalau main itu, permainannya yang berdua. Kayak main congklak, tapak gunung, petak umpet. Pokoknya, mainan zaman dulu itu aku ajarin,” paparnya.

Komentar Anda