Scroll to Top

Bursa Top Skor Liga Champion: Messi & CR7 Langsung Tancap Gas!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 14 Sep 2017

Bursa Top Skor Liga Champion Messi & CR7 Langsung Tancap Gas!

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo langsung tancap gas di bursa top skor Liga Champion. Dua pemain yang selama ini memperebutkan Ballon d’Or dalam satu dekade terakhir ini, sama-sama mencetak brace (dua gol) di matchday pertama Liga Champions. Namun, ada empat pemain lain yang bisa berbuat seperti Messi & CR7. Siapa saja mereka?

Saat ini Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua nama yang berada di puncak daftar top skor Liga Champion sepanjang masa. Setiap kali mereka mencetak gol, setiap kali pula daftar itu selalu diperbaiki untuk rekor baru. Di matchday pertama, Messi yang lebih dahulu menciptakan standar.

La Pulga mencetak dua gol ke gawang Juventus untuk kemenangan 3-0 Barcelona. Dua gol yang istimewa karena pada akhirnya La Pulga bisa membobol kiper sekelas Gianluigi Buffon. Dengan demikian, Messi kini sudah mencetak total 96 gol.

Barcelona vs Juventus a

Namun, jumlah itu masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang secara keseluruhan mengemas 107 gol. Di matchday pertama pula, CR7 tidak mau kalah dengan mengemas gol ganda saat Real Madrid mencukur APOEL dengan skor telak 3-0.

Sementara itu Edinson Cavani (PSG) memanaskan persaingan. Dia juga mencetak brace, saat timnya menggulung Glasgow Celtic di Celtic Park pada Rabu (13/9) dengan skor 0-5. Masih ada nama-nama lain yang menyusul. Harry Kane, penyerang ulung Tottenham Hotspur hari ini mengukir dua gol untuk membuat timnya berpesta atas Borussia Dortmund 3-1.

Selanjutnya ada sosok tidak biasa, John Stones dari Manchester City. Bek internasional Inggris itu mengemas brace saat The Citizens menelanjangi tuan rumah Feyenoord di Rotterdam. Dan yang paling pamungkas di urutan pencetak dua gol, sekaligus yang terbaik, adalah Felipe Pardo.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Real Madrid vs APOEL 3-0 (3)

Pemain asal Kolombia ini membukukan dua gol saat timnya, Olympiakos rontok oleh Sporting Lisbon 2-3. Disebut terbaik, karena Pardo hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk mengukir jumlah gol sebanyak itu; karena ia diturunkan sebagai pemain pengganti.

Jelas persaingan bukan hanya milik para pencetak dua gol saja. Mereka-mereka yang baru mengemas satu gol, tetapi tergolong sebagai bomber maut di Eropa sudah menunjukkan taring, seperti Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Kylian Mbappe, Neymar (PSG), Sergio Aguero (Manchester City), atau Roberto Firmino (Liverpool).

Komentar Anda