Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Kini Incar Posisi Ketiga

By Aditya / Published on Sunday, 17 Sep 2017

Timnas Indonesia U19 latihan indra sjafri 4

Setelah gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2017 usai dikalahkan Thailand di semifinal lewat babak adu penalti, Timnas Indonesia U19 diharapkan segera bangkit dan menyongsong laga terakhir. Timnas U19 Indonesia asuhan Indra Sjafri ini pun kini mengincar posisi ketiga. Lawannya adalah tuan rumah Myanmar yang di semifinal dibekuk Malaysia.

“Saat ini kondisi tim bagus dan kami semua sudah melupakan kekalahan melawan Thailand kemarin,” tutur gelandang Timnas Indonesia U19, Syahrian Abimanyu, beberapa waktu lalu.

“Saya siap berjuang maksimal karena kami tak ingin kalah begitu saja, setidaknya kami harus meraih posisi ketiga,” tegasnya.

Timnas Indonesia U19 pernah mengalahkan Myanmar di ajang ini, yakni di pertandingan pertama babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, dengan skor 2-1. “Semua tahu gaya main Myanmar cepat dan spartan, terutama barisan depan mereka. Namun tetap ada kelemahannya,” kata Syahrian Abimanyu.

Tekad serupa juga ditegaskan oleh bek andalan Timnas Indonesia U19, Nurhidayat. “Kami tak lagi memandang ke belakang melainkan ke laga melawan Myanmar. Kami optimistis bisa kembali mengalahkan mereka. Kemenangan di laga penyisihan grup lalu jadi modal kami. Kami percaya diri menghadapi mereka,” tandasnya.

Bek muda PSM Makassar ini juga tidak risau dengan atmosfer Stadion Thuwunna, Yangon, yang tentunya akan dihadiri oleh suporter tuan rumah. “Kalau soal tekanan suporter, kami sudah terbiasa,” ujar Nurhidayat.

 

Komentar Anda