Scroll to Top

Real Madrid Memenangi 21 dari 22 Laga Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Jan 2012

Tidak ada gading yang tak retak. Seandainya tidak ada El Clasico pada 11 Desember, Real Madrid akan terbang jauh meninggalkan seluruh lawannya. Termasuk Barcelona. Ya, dengan kemenangan tipis 0-1 atas Malaga, ada rekor spektakuler yang dicatat Los Blancos.

Malaga vs Real Madrid

Mereka memenangi 21 pertandingan dalam 22 laga terakhir. Cuma pertandingan melawan Barcelona saja yang membuat mereka kehilangan 3 poin.

Sebelum melawan Barcelona, Real Madrid mencetak 15 kemenangan beruntun. Rekor ini dimulai pada 24 September 2011 ketika menekuk Rayo Vallecano. Sayang, catatan impresif ini berakhir di Amsterdam Arena saat Los Blancos menumpas Ajax Amsterdam dalam laga kontroversial, dengan skor 0-3.

Kekalahan atas Barcelona sempat dikhawatirkan Madridista akan membuat pasukan Jose Mourinho kolaps.

Nyatanya tidak. Sudah 6 pertandingan berlalu sejak sakitnya El Clasico. Sudah 6 kemenangan pula yang dipetik Real Madrid.

Bahkan, dalam laga pertama pasca ditekuk Barcelona, menghadapi Ponferradina, Madrid langsung bangkit dengan mencetak kemenangan 0-2. Cristiano Ronaldo yang dinilai begitu buruk dalam El Clasico, pun bangkit dengan mengemas satu gol.

  1. Ponferradina vs Real Madrid 0-2
  2. Sevilla vs Real Madrid 2-6
  3. Real Madrid vs Ponferradina 5-1
  4. Real Madrid vs Malaga 3-2
  5. Real Madrid vs Granada 5-1
  6. Malaga vs Real Madrid 0-1

Dalam enam laga tersebut, seperti biasa, lini depan Real Madrid selalu mengerikan. Tercatat, 22 gol sudah disarangkan dalam waktu yang begitu singkat. Rata-rata, Real Madrid membuat 3,17 gol setiap laga.

Langkah impesif ini membuat Los Blancos unggul 5 poin dari Barcelona di La Liga dan sudah menapaki perempat final Copa del Rey  (yang kemungkinan) menghadapi tim yang sama. Cukup memberi bukti bahwa Jose Mourinho dan anak-anaknya tak terpengaruh oleh El Clasico sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda