Scroll to Top

Skor Myanmar vs Indonesia 1-7, Indra Sjafri Ungkap Resepnya!

By Aditya / Published on Sunday, 17 Sep 2017

Indra Sjafri Timnas Indonesia U19

Hasil laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017 antara Myanmar vs Indonesia berakhir dengan skor telak 1-7 untuk kemenangan Timnas U19 Garuda Nusantara. Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, pun mengungkap resep di balik kemenangan super besar atas tuan rumah itu.

“Saya bilang ke pemain agar jangan egois, makanya Alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat tiga,” ujar Indra Sjafri usai pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu tanggal 17 September 2017 malam.

“Saya bilang ke pemain, tidak ada dribel berlebihan dan jangan egois,” sambung mantan pelatih Bali United asal Sumatera Barat ini.

“Ada perkembangan dari awal turnamen, kemudian selanjutnya mereka akan main lagi di kualifikasi Piala Asia yang bakal membuat mereka semakin tertempa. Mudah-mudahan mereka betul-betul sudah siap main pada Piala Asia U19 di Indonesia nanti,” harapnya.

Tujuh gol berbalas satu yang dilesakkan para punggawa Timnas Indonesia U19 ke gawang Myanmar dicetak oleh Muhammad Rafli Nursalim, Egy Maulana Vikri, dan Hanis Saghara yang masing-masing menyumbangkan 2 gol, ditambah satu gol dari Witan Sulaiman.

“Myanmar saya lihat kayak pertandingan pertama mainnya, tapi hari ini kami lebih dominan. Dengan hasil ini, kami membantah bahwa Timnas Indonesia U19 kurang produktivitas gol. Buktinya kami tim paling subur,” tutur Indra Sjafri.

“Saya bahagia, hampir semua pemain kami mainkan di turnamen ini. Tidak ada perbedaan, kualitas hampir sama di tim kita. Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru individu pemain,” tutupnya.

 

Komentar Anda