Scroll to Top

Hasil Carabao Cup 2017: Tottenham vs Barnsley 1-0, Gol Dele Alli

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Sep 2017

TotBar2

Hasil Carabao Cup 2017 antara Tottenham Hotspur vs Barnsley selesai dengan skor tipis 1-0 di Wembley, Rabu (20/9) dini hari WIB. Skor Tottenham vs Barnsley ini tersaji berkat gol tunggal dari Dele Alli yang memastikan pasukan Mauricio Pochettino tetap bisa melanjutkan perjalanannya di turnamen ini.

Spurs jelas sangat diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini ketika mereka hanya bertemu dengan tim dari kasta kedua di sepakbola Inggris. Tiga menit laga berjalan, Foyth yang melakoni debutnya bersama Spurs nyaris saja membuka keunggulan saat tandukannya masih melebar tipis dari gawang Barnsley. Tak lama berselang giliran Llorente yang membuang kans emas untuk membawa timnya unggul saat tandukannya di depan gawang masih melambung.

TotBar3

Dalam satu momen, Barnsley nyaris saja mengejutkan pertahanan Spurs lewat serangan balik yang mereka rancang. Barnes yang berlari sendiri di sisi kiri sayangnya tidak terlalu cerdas ketika ia sudah berhadapan dengan Vorm namun kemudian datang gangguan dari Vertonghen yang membuat peluang emas itu hilang begitu saja.

Masuk babak kedua Spurs mulai meningkatkan serangannya karena mereka jelas tak mau bermain di waktu tambahan yang hanya akan menghabiskan energi saja. Tekanan dan agresivitas mereka menjadi lebih meningkat dibanding sebelumnya karena kepentingan mencetak gol tersebut. Beberapa peluang sempat lahir seperti dari sepakan Alli yang masih melebar kala ia menerima sodoran bola dari Son.

TotBar1

Tapi tak lama kemudian Dele Alli akhirnya bisa memberikan keunggulan bagi tuan rumah. Kerja keras Trippier dalam membangun serangan dari sisi kanan berbuah manis saat umpan tariknya bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Alli yang lepas dari kawalan pemain belakang Barnsley. Spurs unggul 1-0 dan meredakan ketegangan yang ada dalam permainan mereka sendiri.

Setelahnya serangan Spurs menjadi lebih mengalir dan membuat tim tamu hanya bisa bertahan. Sejumlah peluang sebenarnya bisa diciptakan namun sayangnya tidak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit mengakhiri pertandingan ini.

TotBar4

Data Pertandingan:

Spurs 1-0 Barnsley (Alli 65’)

Tottenham Hotspur Barnsley
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Michel Vorm 1. Adam Davies
2. Kieran Trippier 2. Jason McCarthy
21. Juan Foyth 5. Angus MacDonald
5. Jan Vertonghen 6. Liam Lindsay
37. Kyle Walker-Peters 3. Zeki Fryers
19. Mousa Dembele (79′) 4. Joe Williams (79′)
29. Harry Winks 20. Brad Potts (71′)
17. Moussa Sissoko 37. Jared Bird
20. Dele Alli (91′) 19. Ike Ugbo
7. Son Heung Min 34. Ryan Hedges
18. Fernando Llorente (67′) 15. Harvey Barnes (71′)
Substitutes Substitutes
22. Paulo Gazzaniga 13. Nick Townsend
4. Toby Alderweireld 7. Adam Hammill (71′)
10. Harry Kane 9. Tom Bradshaw (79′)
14. Georges-Kevin N’Koudou (67′) 10. George Moncur (71′)
15. Eric Dier (79′) 18. Adam Jackson
23. Christian Eriksen 24. Matthew Pearson
46. Tashan Oakley-Boothe (91′) 26. Mamadou Thiam
Manager Manager
Mauricio Pochettino Paul Heckingbottom
Referee Venue
Wembley

Komentar Anda