Scroll to Top

Lelang Murah Mobil Sitaan KPK Disambut Antusias Oleh Masyarakat

By C Novita / Published on Wednesday, 20 Sep 2017

lelang KPK

Lelang mobil hasil sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan digelar pada Jumat (22/9/2017) di JCC Senayan, Ruang Cendrawasih. Ini adalah kendaraan yang menjadi barang bukti pada berbagai kasus korupsi di tanah air dan bakal dilelang dengan banderol murah.

Masyarakat yang telah mendapatkan informasi tersebut sejak awal berbondong-bondong ingin melihat langsung puluhan kendaraan yang diparkir di halaman area parkir Gedung KPK lama di Kuningan Jakarta Pusat.

Berbagai jenis mobil seperti Honda CR-V, VW Beetle, Isuzu Panther dan lainnya berjajar rapi menunggu dipinang oleh pemilik baru.

Salah satu warga yang datang ke area parkir tersebut adalah Fery, berasal dari Palembang. Ia mengaku ingin membeli dan memakai sendiri kendaraan hasil lelang KPK, namun tak menutup kemungkinan jika ada yang ingin membeli dari dirinya ia akan menjual kembali dengan harga lebih tinggi.

“Saya sudah ikutin lelang KPK ini sejak 2014, memang biasanya saya gunakan pribadi,” ungkap dia kepada VIVA, Selasa (19/9).

Umumnya masyarakat berduit yang tertarik ikut lelang yang digelar KPK itu karena alasan harga yang jauh dari harga pasar.

“Saya baru pertama kali mengikuti lelang KPK karena mobilnya bagus-bagus dan harganya miring,” ungkap Frandi, salah satu calon peserta lelang dari Makassar.

Sekedar informasi, harga pembukaan awal untul mobil jenis Isuzu Panther adalah Rp28,8 juta. Honda CRV tahun 2004 dibuka dengan penawaran Rp33 jutaan.

Suzuki Swift tahun 2011 ditawarkan dengan banderol Rp56 jutaan. Bahkan mobil mewah jenis Toyota Alphard 2.4 AT tahun 2009 dijual seharga Rp153 jutaan.

Bagaimana, apakah Anda juga tertarik untuk membeli mobil lelang KPK tersebut, ikuti saja evennya di JCC Senayan.

 

 

 

 

Pic: VIVA

Komentar Anda