Scroll to Top

Kalah Telak Dari Timnas Indonesia, Pelatih Myanmar U19 Dipecat!

By Aditya / Published on Wednesday, 20 Sep 2017

myanmar timnas indonesia u22 bagas adi nugroho gol

Setelah menelan kekalahan telak dari Timnas Indonesia dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017, Rabah Benlarbi resmi dipecat dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Myanmar U19. Kekalahan dengan skor 7-1 dari Timnas U19 Indonesia itu tidak bisa ditolerir oleh federasi sepakbola Myanmar (MFF) karena terjadi di kandang sendiri.

Terlebih lagi, kekalahan dari Indonesia itu merupakan kekalahan kedua Myanmar dari lawan yang sama. Dalam pertandingan pembuka babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017, Myanmar juga harus mengakui keunggulan tim Garuda Nusantara kendati dengan skor tipis 2-1.

Rabah Benlarbi sendiri sangat kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya saat digulung Timnas Indonesia U19 dengan skor 7-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, lalu. Ia menyebut para pemainnya tidak memiliki mental yang kuat, dan “hanya menjadi penonton” di laga perebutan tempat ketiga tersebut.

“Saya merasa hari ini kami tak bermain (sepakbola),” buka Rabah Benlarbi usai pertandingan Myanmar vs Indonesia kala itu.

“Kami memulai pertandingan dengan kesalahan yang tak seharusnya dilakukan, Di mana satu tim bermain dan tim lainnya hanya melihat, dan Myanmar menjadi tim yang melihat,” lanjut pelatih asal Prancis ini.

“Sebelum turnamen kami sudah melakukan persiapan soal mental, namun waktu persiapan yang ada tak cukup untuk hal tersebut. Tentu kami memiliki kelemahan yang harus diperbaiki, dan secara keseluruhan itu gol yang bodoh,” tukasnya.

Rabah Benlarbi sejatinya masih terikat kontrak dengan MFF hingga 2 bulan mendatang. Namun, hasil memalukan di Piala AFF U-18 2017 membuatnya diputus kontrak. MFF dikabarkan akan menunjuk pelatih City Yangon FC, U Chit Naing, yang sukses membawa klubnya juara Liga 2 Myanmar musim 2017.

 

Komentar Anda