Scroll to Top

Hasil Carabao Cup Terbaru: Arsenal vs Doncaster 1-0, Hanya Bisa Menang Tipis

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Sep 2017

ArsDon1

ArsDon1Hasil Carabao Cup 2017 terbaru antara Arsenal vs Doncaster Rovers selesai dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah di Emirates Stadium, Kamis (21/9) dini hari WIB. Skor Arsenal vs Doncaster ini memang hanya berakhir dengan skor tipis, namun setidaknya bisa memberikan hasil yang positif bagi pasukan Arsene Wenger berupa tiket lolos ke babak berikutnya.

Sejak awal Arsenal sudah sangat mendominasi pertandingan ini. Nyaris saja ada gol spektakuler dari Giroud dengan tendangan akrobatiknya saat menyambar umpan Wilshere meski bola masih membentur mistar gawang. Beberapa menit kemudian Giroud kembali berulah di pertahanan Doncaster lewat sundulan kepala yang masih melambung tipis setelah meneruskan umpan dari Elneny.

ArsDon2

Gol bagi Arsenal akhirnya tercipta di menit 25. Kejelian Sanchez dalam melihat pergerakan Theo Walcott diiringi dengan umpan akurat yang bisa membelah pertahanan Doncaster. Walcott pun mengimbanginya dengan kontrol bola yang bagus dan ketenangan untuk bisa menaklukkan Lawlor dalam posisi satu lawan satu.

Sementara Doncaster sendiri menolak untuk menyerah begitu saja di sisa babak pertama ini. jelang waktu rehat, nyaris saja mereka mengejutkan Arsenal ketika May yang berlari tanpa bola di sisi kanan mendapatkan sodoran dari rekannya. Sayangnya, tendangan May masih berakhir di jala samping gawang Ospina dan membuat tuan rumah masih selamat.

ArsDon3

Memasuki babak kedua, Arsenal harusnya bisa menggandakan skor dengan mudah saat Walcott gagal memanfaatkan peluang dalam situasi sudah berhadapan langsung dengan Lawlor. Sementara Doncaster pun juga hampir menghukum kesalahan Nelson yang kehilangan bola di pertahanan sendiri dan membuat May bisa berlari sendirian ke gawang Ospina. Beruntung masih ada Maitland-Niles yang bisa berlari cepat dan membuat May kehilangan bola tersebut sebelum mencapai kotak penalti.

Pertandingan makin berjalan menarik karena Doncaster berani meningkatkan intensitas serangannya. Gol penyama nyaris saja lahir di menit 85 ketika tandukan Blair masih mengenai mistar gawang 1-0 dan membuat Doncaster harus gigit jari sampai laga ini selesai.

ArsDon4

Data Pertandingan:

Arsenal 1-0 Doncaster (Walcott 25’)

Komentar Anda