Scroll to Top

Wenger: Alexis Sanchez Bukan Pemain Terpenting di Arsenal

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Sep 2017

ArsDon4

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa Alexis Sanchez bukanlah pemain yang paling penting di dalam skuadnya. Itu artinya, Wenger menilai semua pemainnya sama pentingnya dan tidak mengistimewakan siapa pun di dalam skuadnya yang dimaksutkan untuk tetap menjaga motivasi semua pemain untuk bisa menjadi pemain utama disana.

Musim ini Sanchez memang masih jarang bermain untuk Arsenal. Jarang mainnya striker asal Chile itu bukan karena Wenger memberi hukuman pada Sanchez karena ia ogah memperpanjang kontrak selama musim panas kemarin namun lebih karena kondisi Sanchez yang belum fit. Namun meski tanpa Sanchez, Arsenal tetap tergolong bermain bagus terutama setelah kalah dari Liverpool.

“Alexis lama menjalani liburan dan ketika ia kembali malah mengalami cedera. Saya hanya mencoba membantunya untuk fit 100 persen lagi dan kembali ke performa terbaiknya. Tapi kalian bisa melihat sendiri melawan Doncaster dimana saya memberinya waktu bermain penuh dan ia bisa menunjukkan kualitasnya,” jelas Wenger.

“Di tim saya, semua pemain sama pentingnya. Alexis tidak lebih penting dari pemain lain disini. Melawan Chelsea saya memainkan tim yang kuat dalam melakukan serangan balik dan bisa berjuang dengan keras melawan tim seperti mereka. Dalam laga itu, Alexis bisa saja bermain jika ia memang sudah fit.”

Sejauh ini di Premier League, Sanchez baru sekali memulai laga sejak menit pertama yakni ketika mereka dihajar Liverpool 4-0. Setelahnya melawan Chelsea dan Bournemouth ia hanya turun sebagai pemain pengganti. Sementara di Europa League melawan Cologne ia bermain sejak awal dan bisa mengemas satu gol dan begitu juga saat melawan Doncaster semalam meski ia tidak mencatatkan gol di laga tersebut.

Dengan semakin membaiknya kondisi Sanchez, bukan tidak mungkin dalam waktu tidak lama lagi ia akan kembali mengisi posisi utama di dalam tim. Wenger memang perlu mengeksploitasi kemampuan Sanchez sebaik mungkin di tim ini sebelum pada musim depan ia berpindah tempat ke klub lain.

Komentar Anda