Scroll to Top

Valentino Rossi Tidak Pasang Target Muluk

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 11 Jan 2012

Valentino Rossi Wrooom 2012

Juara dunia sembilan kali MotoGP, Valentino Rossi, tidak akan tergesa-gesa menyatakan dirinya akan segera kembali kejalur perebutan gelar juara dunia pada musim kompetisi 2012.

Meskipun ada harapan bahwa Ducati akan lebih bersinar musim ini, Rossi mengakui bahwa masih sulit baginya untuk bisa kembali ke dalam kompetisi perebutan gelar juara dunia. Alasannya adalah jarak yang mereka miliki dengan pembalap terdepan di 2011 terlampau jauh.

Melalui press confrence pada event tahunan Wrooom ke-22 di Madonna di Campiglio hari selasa lalu, Rossi berkata,”Gelar juara masih sulit karena jarak yang terlalu jauh di 2011. Target utama kami adalah untuk menyelesaikan masalah secara bertahap dan coba mendekat ke Yamaha dan Honda.”

“Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak bisa bertarung untuk gelar juara, tetapi saya harus realistis. Ada jarak 1.5 detik yang harus kami perbaiki, dan target kami adalah mendekat kepada yang lain dan mampu bertarung dengan mereka. Ini adalah tujuan kami.”

“Kami tahu itu akan membutuhkan waktu, tetapi kami bekerjasama dengan baik. Ini adalah mimpi kami untuk menjadi juara di seri pertama. Tetapi kenyataanya, kami masih sedikit tertinggal.”

Faktor kebugaran diyakini Rossi akan menjadi salah satu alasan baginya untuk bisa tampil lebih baik pada tahun ini. Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, kali ini Rossi merasa lebih bugar setelah sempat menderita cedera bahu di akhir tahun 2010 hingga awal 2011.

“Tahun lalu begitu buruk karena sejak tes pertama kami mengetahui bahwa musim akan sangat keras dan sulit. Kami mengerti kami tidak bisa memenangkan balapan pertama, akan tetapi situasi saat ini lebih baik karena saya cukup bugar.”

“Sekarang saya sehat secara fisik, dan kami memiliki dua atau tiga minggu kedepan. Saya siap untuk tes pertama. Sangat menyenangkan bekerja sama dengan Ducati, bahkan meski hasilnya berada dibawah harapan kami. Atmosfirnya baik dan kami percaya dengan apa yang kami kerjakan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda