Scroll to Top

Barcelona Keliru Besar Melepas Neymar ke PSG, Klaim Ivan Rakitic

By vratislav / Published on Saturday, 23 Sep 2017

Hasil ICC 2017 Hari Ini Juventus vs Barcelona 1-2, Neymar Cetak Dua Gol! (2)

Barcelona melakukan kekeliruan besar dengan melepas Neymar ke PSG. Demikian klaim gelandang klub Catalan sendiri, Ivan Rakitic. Menurutnya, Neymar punya peranan penting dalam ruang ganti kubu Camp Nou. Namun Rakitic tidak mau terjebak pada masa lalu. Dia mengaku siap untuk memulai era baru Barca tanpa sosok Neymar.

Musim panas tahun ini akan dikenang sebagai salah satu musim panas terbesar dalam sejarah Barcelona. Mereka kehilangan Neymar yang berangkat ke PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta Euro. Padahal, selama ini Neymar dipersiapkan sebagai pewaris tahta Lionel Messi ketika pensiun. Namun nyatanya Neymar tidak sabar untuk meraih gelar Ballon d’Or dan memulai langkah baru di klub Paris.

Sebagai ganti, Barcelona sudah membeli Ousmane Dembele, winger Borussia Dortmund seharga 105 juta Euro. Namun menurut Ivan Rakitic, sosok Neymar yang membela Barca selama empat musim, tidak mungkin digantikan. Ia kecewa dengan keputusan direksi klub Catalan yang mengizinkan sang mantan bintang Santos keluar dari Camp Nou.

Kepada BBC World Service, Rakitic menuturkan, “Bagi saya pribadi, sangat sulit (menghadapi kenyataan Neymar pergi). Bukan hanya karena dia adalah salah satu pemain terbesar, tapi juga bagi saya, karena dia sosok yang hebat.  Dia sangat penting untuk ruang ganti kami, dan bagi saya dia adalah salah satu pria terbaik yang saya kenal di sepakbola.”

Banding Barcelona Ditolak, Neymar Resmi Tak Bisa Main di El Clasico (1)

Josep Maria Bartomeu, presiden Barcelona berkilah bahwa kepergian Neymar membuat Barcelona akan kembali mengandalkan permainan kolektif, daripada hanya mengandalkan Trio MSN untuk membongkar pertahanan lawan. Rakitic tidak setuju dengan pernyataan itu, meski dia juga berharap Barca menemukan jalan baru tanpa Neymar.”

“Bagi saya, (keputusan membiarkan Neymar pergi) itu benar-benar keputusan yang buruk karena saya bahagia memilikinya di dalam tim.”

“(Tapi) Kami harus menghormati keputusan Neymar untuk pindah. Jika sebuah tim bisa membelinya dan dia memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, ​​kami harus menghormatinya dan semoga dia beruntung. Mudah-mudahan dia bisa mencetak banyak gol dan bahagia di Paris, tapi kami (Barcelona) harus terus maju dan menjadi kuat tanpa kehadiran Neymar.”

Komentar Anda