Scroll to Top

Paling Sedikut Masalah, Honda Freed Raih Penghargaan

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Honda membuka tahun 2012 dengan meraih penghargaan untuk Honda Freed. Multi Purpose Vehicle andalan Honda ini mendapat penghargaan Initial Quality Study 2011 dari JD Power Asia Pacific sebagai mobil yang paling sedikit bermasalah di kelasnya.

JD Power melakukan survei terhadap 2.890 pemilik mobil baru yang melakukan pembelian selama periode Oktober 2010 sampai Agustus 2011 di Indonesia. Pemilik baru yang dijadikan sasaran survei adalah mereka yang baru memiliki kendaraan itu antara dua minggu hingga enam bulan pertama.

Hasilnya, dari 45 jenis kendaraan dari 12 merk, Freed mendapat pengakuan dari IQS dengan nilai 79 PP100 sekaligus peringkat pertama pada segmen segmen MPV.

“Dengan tenaga ahli dan teknologi terdepan di lini produksi, kami selalu berusaha memastikan hanya produk dengan kualitas terbaik yang sampai ke tangan konsumen kami,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangannya pada media.

Freed pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 29 Juli 2009. Hingga kini Freed sudah mencatat penjualan 32.512 unit sementara tahun 2011 lalu catatan penjualan Freed berada di angka 10.112 unit.

Survei IQS yang telah memasuki tahun ke-9 ini, JD Power mengukur masalah-masalah yang dialami pemilik kendaraan baru mereka selama dua hingga enam bulan pertama masa kepemilikan.

Survei dilakukan untuk mengukur lebih dari 200 gejala masalah, seperti eksterior kendaraan, pengalaman berkendara, fitur, kontrol dan tampilan, audio, sistem hiburan dan sistem navigasi, tempat duduk, ventilasi dan pendingin (HVAC), interior kendaraan, dan mesin/transmisi.

Selain Honda Freed (MPV), nilai tertinggi juga diraih Mazda2 (Premium Compact Car), Isuzu Panther (Entry SUV), Nissan X-Trail (SUV), dan Toyota Avanza (Entry MPV).

Berikut daftar lengkap Initial Quality Study 2012 JD Power:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda