Scroll to Top

Soal Transfer Neymar, Jika UEFA Beri Hukuman Denda PSG Bakal Tertawa!

By vratislav / Published on Saturday, 23 Sep 2017

Jadwal Liga Champion Grup B Prediksi Celtic vs PSG 2017, RF

UEFA tidak boleh memberikan hukuman denda kepada PSG jika klub tersebut terbukti melanggar aturan FFP (Financial Fair Play) dalam kasus transfer Neymar. Demikian pendapat CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim Watzke. Menurutnya, hukuman pantas untuk PSG adalah pengurangan poin; karena klub Paris tersebut terlalu kaya.

PSG membuat banyak klub terheran-heran dengan langkah mereka musim ini. Bukan apa-apa, klub Paris berani membeli Neymar seharga 222 juta Euro dari Barcelona. Belum cukup, mereka juga menarik Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan status pinjaman; meski bakal membayar 180 juta Euro tahun depan.

Mengeluarkan uang sebanyak itu, tanpa melepaskan satu pemain bintangpun, PSG diperkirakan bermain-main dengan ancaman hukuman FFP yang ditetapkan oleh UEFA. Sebelumnya, PSG pernah mendapatkan hukuman serupa, dan harus memangkas skuat mereka di Liga Champions sebagai konsekuensi.

Namun kini, andai nantinya PSG terbukti melakukan pelanggaran FFP, menurut Hans Joachim Watzke, sanksi denda hanya akan membuat klub tersebut geli. Watzke yang ditanyai oleh T-Online soal cara terbaik yang bisa dilakukan UEFA agar tidak ada klub yang berbelanja sebesar PSG, mengaku angkat tangan.

Jadwal Liga Champion Grup B Prediksi Celtic vs PSG 2017,

Katanya, “Saya tidak tahu (cara UEFA untuk menghalangi klub jor-joran membeli bintang dengan harga selangit). Tapi adalah tugas UEFA untuk menyewa pengacara berkualifikasi tinggi untuk menuntut (PSG). Tapi satu yang tidak boleh UEFA lakukan adalah, mendenda PSG. Denda adalah omong kosong terbesar dalam sejarah; karena mereka (pemilik PSG) menertawai (denda kecil) itu dari Qatar.”

Watzke punya usul lain, yaitu “Kurangi poin (sebuah klub yang melanggar FFP). Dunia akan terlihat berbeda jika hal itu diterapkan. Tapi ini adalah urusan UEFA. Yang jelas, aturan sponsor (sebuah klub) yang dibuat UEFA seharusnya tidak mudah untuk ditembus”

“Seharusnya klub hanya bisa mendapatkan banyak uang dari sponsor utama atau pemilik mereka, tapi lihatlah di Qatar (yang menaungi PSG), misalnya, mereka dapat mengaktifkan salah satu dari sekian banyak pangsa industri yang mereka pegang. Dan jika ragu, semua (pangsa industri tersebut) menjadi sponsor di Paris. (Hasilnya, meski membeli Neymar dan Mbappe) mereka masih mengumpulkan keuntungan lebih dari € 100 juta Euro.”

Komentar Anda