Scroll to Top

Digosipkan Drop Out, Nikita Willy Ternyata Pilih Homeschooling

By Ika / Published on Thursday, 12 Jan 2012

Foto Nikita WillyNikita Willy sempat diterpa kabar tak sedap. Artis muda yang membintangi sinetron ‘Putri Yang Ditukar‘ tersebut dikabarkan telah dikeluarkan dari sekolahnya lantaran tidak mampu mengikuti pelajaran dengan baik. Hal ini diduga karena Nikita memiliki kesibukan yang sangat padat sebagai artis.

Saat ditanya mengenai hal ini, Nikita Willy pun langsung membantah dan bersikeras meyakinkan para wartawan bahwa dirinya masih berstatus pelajar di sekolahnya, SMA 3. Namun pernyataan lain datang dari Seto Mulyadi atau lebih dikenal dengan Kak Seto, seorang psikolog anak yang juga ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak. Ia mengungkapkan bahwa Nikita Willy telah menjadi salah satu murid dalam program sekolah homeschooling-nya.

“(Nikita) banyak kegiatan, tapi masih senang sekolah. Supaya tak saling menganggu, kemudian memutuskan untuk pindah dari jalur formal ke jalur informal, yakni homeschooling di tempat kami,” ujar Kak Seto.

Kak Seto pun menambahkan bahwa tidak ada yang berbeda antara sekolah biasa dengan homeschooling. Keduanya sama-sama sarana belajar dan homeschooling juga telah diakui oleh pemerintah serta mendapat jaminan undang-undang.

“Semua sama di depan UU Pendidikan Nasional. Ada beberapa artis, termasuk Nikita dan putranya Ahmad Dhani. Tidak ada masalah, tetap sekolah dan tetap melanjutkan kariernya di akting dan sinetron,” kata Kak Seto lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda