Scroll to Top

Hasil Final Japan Open 2017: Kevin/ Marcus Juara, Indonesia Satu Gelar!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 24 Sep 2017

Hasil Final Japan Open 2017 Kevin Marcus Juara, Indonesia Satu Gelar! s

Hasil final Japan Open 2017 pada Minggu (24/9) memastikan pasangan Kevin Sanjaya/ Marcus Gideon juara ganda putra. Menghadapi duo Jepang Takuto Inoue/ Yuki Kaneko, Kevin/ Marcus sukses meraih kemenangan dua gim langsung 21-12 dan 21-15. Dengan demikian, Indonesia resmi membawa pulang satu gelar dari Japan Super Series 2017.

Pasangan Kevin/ Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Jepang Terbuka tahun ini; dan mereka mampu menuntaskan misi merebut gelar. Kemenangan di Japan Super Series ini juga mempertajam rekor juara Kevin/ Marcus menjadi 7 kali juara BWF Superseries. Khusus tahun ini, sebelumnya Kevin dan Marcus sudah berhasil merebut trofi di All England, India Open, dan Malaysia Open.

Sebagai unggulan ketiga, Kevin/ Marcus jelas lebih diunggulkan dibandingkan dengan Inoue/ Kaneko. Dan hal ini terbukti sejak awal di gim pertama. Tidak ada satu kesempatanpun bagi pasangan tuan rumah untuk menarik arus permainan. Sejak awal duo Indonesia terus melaju untuk menang. Skor sempat 2-1, tetapi kemudian dengan cepat menjadi 6-1.

Kevin dan Marcus terus mendulag poin untuk menciptakan perbedaan 10-4. Sejak saat itu, jarak tidak bisa menyempit lagi. Duo Jepang sempat memaksakan diri untuk skor 17-12. Tetapi mereka kehilangan empat angka terakhir di gim ini untuk kemenangan ganda Indonesia 21-12.

Hasil Final Japan Open 2017 Kevin Marcus Juara 2

Di gim kedua, kondisi tidak jauh berbeda. Sama sekal tidak ada momen kala duo Inoue/ Kaneko berhasil mengungguli tamu mereka. Skor sempat tipis di awal permainan dengan angka 2-1 dan 3-2. Tetapi sekali lagi Kevin dan Marcus menciptakan perbedaan dengan meraih lima angka beruntun untuk skor 7-2.

Pasangan Jepang yang berusaha mengejar mimpi untuk meraih gelar, tak pernah bisa berbuat ekstra. Mereka memang berhasil mempersempit jarak, terutama dalam skor 11-8 dan 12-9. Namun, jumlah kembali merentang lagi ketika skor 14-10.

Ganda Indonesia semakin leluasa, bahkan menambah selisih jadi 18-10. Tekanan sedikit terasa ketika keunggulan sudah mencapai 20-13. Saat itu, Kevin dan Marcus membuang dua angka untuk pasangan tuan rumah. Namun pada akhirnya kemenanagn tetap didapatkan dengan skor 21-15.

Gelar ganda putra di Japan Super Series 2017 ini melegakan Indonesia; karena setidaknya kontingen Merah Putih bisa membawa pulang satu trofi dari kejuaraan ini. Sebelum, fokus berikutnya akan diarahkan kepada Denmark Super Series pada Oktober mendatang.

Komentar Anda