Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Terbaru: Eibar vs Celta Vigo 0-4, Pione Sisto Rusak Ipurrua!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 25 Sep 2017

Hasil Liga Spanyol Terbaru Eibar vs Celta Vigo 0-4 (2)

Hasil Liga Spanyol terbaru antara Eibar vs Celta Vigo berakhir dengan skor 0-4. Parade gol Gustavo Cabral, Pione Sisto, Pablo Hernandez, dan Daniel Wass di Ipurrua pada Minggu, 24 September 2017 memastikan kemenangan besar tim tamu sekaligus membuat klub Galicia tersebut merangkak naik dari zona papan bawah klasemen La Liga jornada keenam.

Pertarungan Eibar kontra Celta yang diperkirakan bakal berjalan seimbang, nyatanya tidak demikian. Ketajaman tim tamu sepanjang babak pertama dengan menceploskan tiga gol, menjadi malapetaka bagi tuan rumah yang sejatinya mengejar angin kebangkitan. Celta tampil memukau terutama melalui Pione Sisto sang winger internasional Denmark.

Eibar, yang baru saja dibantai oleh Barcelona 6-1 tampaknya punya trauma tersendiri untuk mengurus pertahanan di depan kiper Marko Dmitrovic. Buktinya mereka tidak cukup ampuh untuk mengatasi bola-bola mati yang seharusnya hal standar. Menit 17, Celta mendapatkan hadiah tendangan bebas jauh dari kotak penalti lawan.

Umpan jitu yang dikirimkan oleh Sisto ditanduk dengan mudah oleh Gustavo Cabral ke gawang Eibar. Bahkan ada tiga pemain Celta yang terbebas dari jebakan offside untuk gol tersebut. Hanya selang enam menit, pola yang sama terulang. Dari tendangan bebas di sudut yang sama, Sisto mengirim tendangan lengkung yang melesak ke sudut gawang tuan rumah.

Tertinggal dua gol begitu cepat, Eibar berantakan. Mereka kembali melakukan kesalahan sepele yang membunuh diri sendiri pada menit 39. Ketika itu, Sisto begitu bebas bergerak di sisi kanan pertahanan lawan, dan mengirim umpan jitu yang diselesaikan dengan tembakan voli Pablo Hernandez. Skor 0-3 sampai turun minum.

Hasil Liga Spanyol Terbaru Eibar vs Celta Vigo 0-4 (1)

Kebobolan sebanyak ini tentu memberikan nyeri tersendiri untuk Eibar. Tetapi mereka tidak bisa bangkit di paruh kedua. Upaya mereka untuk bermain lebih terbuka nyatanya berujung sia-sia. Sebaliknya, Celta Vigo nyaman duduk di belakang garis tengah sembari mengincar gol. Dan momen benar-benar datang di menit 72.

Ketika itu, serangan balik kilat yang diciptakan Pablo Hernandez, berbuah pada bola di kaki Iago Aspas. Menyisir sisi kiri lapangan lawan, Aspas lantas mengumpan untuk gol Daniel Wass yang spektakuler. Skor akhir 0-4, Eibar tidak akan menyangka dihancurkan seperti ini. Mereka kebobolan 10 gol dalam dua laga terakhir, dan kini terpuruk di peringkat 16.

Eibar: Dmitrovic; Capa, Oliveira, Gálvez, Cote (Juncá 46); Dani García , Escalante; Bebé, Charles (Jordán 62), Inui, Kike García.

Celta Vigo: Rubén; Hugo Mallo, Cabral (Fontás 64), Sergi Gómez, Jonny; Lobotka, Wass, Tucu Hernández (Jozabed 74); Iago Aspas, Maxi Gómez (Guidetti 75), Sisto.

Gol: Gustavo Cabral 17, Pione Sisto 23, Pablo Hernandez 39, Daniel Wass 72

Komentar Anda